Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Matamata.com - Sapri Pantun, sebelum meninggal dunia, benar-benar fokus ke persalinan istrinya, Irma Suryatin. Saking fokusnya, kebutuhan untuk hari Raya Idul Fitri bahkan tak masuk prioritasnya.

"Tahun ini kami fokus sama si dede, nih kami nggak beli ini atau itu karena kami fokus buat lahiran si dede," kata istri almarhum Sapri, Irma Suryatin, saat ditemui di kediamannya, Kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (12/5/2021).

Bahkan, untuk kue lebaran saja, Sapri tak menyiapkannya. Biasanya kata Irma, sang suami paling getol memesan kue jelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:
Boiyen Kenang Obrolan Terakhir dengan Sapri Pantun, Kayak Beri Pertanda

Menurut Irma, sang suami mengalokasikan uangnya untuk biaya persalinan. Tak bisa dipungkiri, kondisi ekonomi rumah tangga mereka agak menurun sejak pandemi Covid-19 melanda.

Istri Sapri, Irma Suryatin (MataMata.com/Herwanto)

"Dia yang paling rajin, pesen-pesen kue. Biasanya sudah numpuk tuh di kamar dia beli padahal kue juga nggak dimakan sama dia," ujar Irma Suryatin.

"Dia nggak gitu suka, tapi karena aku suka dia beliin sampe numpuk di kamar. Tahun ini sama sekali dia nggak beli kue, karena dia bilang fokus buat dede," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Sebelum Wafat, Sapri Pantun Sekuat Tenaga Bahagiakan Anak dan Istri

Lebih lanjut, Irma merasa niat sang suami yang begitu fokus mengumpulkan uang untuk biaya lahirannya adalah sebuah pertanda bakal pergi untuk selama-lamanya. Firasat itu muncul ketika Sapri dilarikan ke rumah sakit sepekan sebelum akhirnya tutup usia.

Keluarga dan kerabat berdoa di pusara komedian Sapri Pantun di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Kami sudah beli perlengkapan bayi dua kali, makanya dia maksa nyuruh siang itu karena malamnya dia dirawat. Di situ sudah kayak petanda dia akan pergi meninggalkan kami," kata Irma.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sapri atau dikenal Bang Sapri meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Senin (10/5/2021) sekira pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
Sapri Gembira Istri Akan Melahirkan, Jadi Semangat Untuk Sembuh

Bang Sapri diketahui menderita diabetes yang sudah menjalar hingga ke ginjal. Akibat penyakit ini pula, kaki bagian bawah Bang Sapri menghitam.

Load More