Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Marini Zumarnis dan Daffa Wardhana/Instagram @marinizumarnisreal

Matamata.com - Marini Zumarni berbagi cerita soal putranya, Daffa Wardhana yang sempat positif Covid-19. Padahal menurutnya, sang anak sudah vaksin dua kali.

Dia mengaku tidak menyangka putranya itu sempat terpapar Covid-19. Apalagi selama pandemi, Daffa Wardhana sangat menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi.

"Kali ini saya dan Daffa akan share. Jadi di Rramadan ini, bahwa Daffa Wardana anak aku terpapar Covid-19. Padahal kami semua sudah vaksin dua kali," kata Marini Zumarnis melalui YouTube Chanel-nya, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:
Marshanda dan Marini Zumarnis Nyalon Bareng: Ibu Periku Awet Muda

Rumah Marini Zumarnis (Instagram/@marinizumarnisreal)

"Dan kalian tahu di kegiatan Daffa aktif berolahraga, makanan juga sehat-sehat," imbuh perempuan 45 tahun ini.

Daffa Wardhana mengaku gejala awalnya dirasakan saat hendak sahur. Saat itu tubuhnya terasa sangat berbeda dari sebelumnya.

"Awalnya sahur tapi habis makan saya puyeng. Biasanya kan segeran jadi tidur-tiduran di sofa nunggu subuh. Terus sempat subuh bareng sama papa," ucap Daffa Wardhana.

Baca Juga:
Ratu Sinetron, 5 Sudut Rumah Marini Zumarnis yang Capai Rp 100 Miliar

Setelah melaksanakan salat subuh, Daffa Wardhana memilih untuk kembali tidur. Dia berharap di pagi hari keadaannya bisa kembali bugar. Tapi setelah bangun tidur, keadaannya malah bertambah buruk.

"Badang terasa nggak enak gitu. Kayak mau flu dan radang tenggorakan. Hidung nggak enak sama tenggorakan nggal enak, dan badan pegal-pegal," kata Daffa Wardhana.

Marini Zumarnis dan Daffa Wardhana

Awalnya Daffa mengira rasa pegal di tubuhnya karena habis berolahraga. Demi menghindari sakit semakin parah, Daffa memutuskan untuk membatalkan puasanya.

Baca Juga:
Melbourne Lockdown, Marini Zumarnis Kalang Kabut Pikirkan Nasib Sang Anak

Marini Zumarnis pun sempat melihat kondisi Daffa Wardhana. Tapi Marini heran karena saat memegang kening Daffa, tak terasa panas.

"Langsung ingat kita punya alat antigen. Jadi kita periksa semua. Aku alhmadulilah negatif, papanya Daffa juga satu garis, terus Daffa dua. Aku langsung cuci tangan," tutur Marini Zumarnis.

"Semua orang tuh langsung kayak pause. Gimana nih," kata Daffa Wardhana menimpali.

Baca Juga:
Ketemu 20 Tahun Lalu, Sifat BJ Habibie Ini Bikin Marini Zumarnis Kagum

Marini Zumarnis pun langsung mengambil keputusan untuk melakukan PCR. Tidak hanya keluarganya, semua pegawainya juga melakukan tes tersebut.

Daffa Wardhana (Youtube.com)

"Demi memastikan. Takutnya anti gen bisa jadi salah," ujar Daffa Wardhana.

Setelah menunggu selama delapan jam Daffa Wardhana dipastikan positif Covid-19. Dia pun langsung melakukan isolasi mandiri di rumah.  Setelah 13 hari, Daffa pun kembali dinyatakan negatif.

"Sebetulnya sepuluh hari sudah dinyatakan negatif. Karena standarnya di Wisma Atlet kalau tidak salah 10 hari sudah boleh pulang," tutur Daffa Wardhana.

Load More