Alvin Faiz dan Larissa Chou (Instagram)

Matamata.com - Muhammad Alvin Faiz tampaknya diterpa isu tak sedap sejak kabar perceraiannya menyeruak. Banyak yang berspekulasi bahwa isu orang ketiga atau poligami menjadi penyebab perceraiannya dengan Larissa Chou

Namun kekinian, putra almarhum Ustaz Arifin Ilham ini membantah spekulasi publik terhadap penyebab perceraiannya lewat Instagram pribadinya @alvin_411

"Adapun untuk membantah asumsi yang tidak-tidak dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, poligami, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa," tulis Alvin Faiz di Instagram, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:
Larissa Chou Daftar Gugatan Cerai Terhadap Alvin Faiz di PA Cibinong

Alvin Faiz (Instagram.com)

Alvin Faiz kemudian mengungkap penyebabnya bercerai. Perpisahan itu diputuskan bersama dengan Larissa Chou. "Kami melihat bahwa kami sudah tidak sejalan lagi kedepannya, dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentu bukanlah hal yang kami inginkan," katanya menjelaskan.

Bahkan Alvin Faiz dan Larissa Chou sudah sepakat untuk bercerai secara baik-baik. Mereka sepakat untuk berpisah baik-baik terlebih untuk urusan anak. "Kami berdua sudah komit untuk menjaga hubungan baik ke depan, dan sama-sama kompak untuk membesarkan Yusuf kedepannya. Kurang lebihnya mohon maaf, mohon doanya dari sahabat semua, wassalamualaikum wr wb," tuturnya.

Rumor ini mencuat setelah putra almarhum Ustaz Arifin Ilham tersebut unggah foto pernikahannya. Di foto itu ada juga sang bunda dan adiknya. Unggahan tersebut jadi sorotan lantaran dibubuhkan kata "The End". Selain itu, Alvin juga meletakkan emoji menangis dan patah hati di unggahan tersebut. 

Baca Juga:
Alvin Faiz Putuskan Cerai dengan Larissa Chou: Sudah Tak Sejalan!

Alvin Faiz dan Larissa Chou (Instagram.com)

Alvin dan Larissa dikabarkan bercerai gara-gara unggahan tersebut. Alvin bahkan unggah bidik layar berita yang memuat tentang rumor tersebut dengan menambahkan emoji patah hati.

Pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou sempat menjadi pernikahan menghebohkan pada 2016 lalu. Saat itu, Alvin baru berusia 17 tahun, sementara Larissa lebih tua dan berusia 20 tahun. Larissa sendiri merupakan perempuan keturunan Tionghoa dan menjadi mualaf saat menikah dengan Alvin.

Alvin Faiz dan Larissa Chou (Instagram)

Perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou telah tercatat di Pengadilan Agama Cibinong sejak hari ini, Kamis (20/5/2021). Larissa sendiri yang mengajukan gugatan cerai terhadap Alvin. Humas sekaligus Panitera Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Dede Supriyadi, saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga:
Heboh Dikira Cerai, Alvin Faiz Unggah Foto Pernikahan Bertuliskan The End

"Ya benar, jadi yang mengajukan itu Larissa sebagai penggugat, dan tergugatnya Alvin," kata Dede Supriyadi saat dihubungi awak media, Kamis (20/5/2021).

Load More