Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)

Matamata.com - Anak bungsu artis Tya Ariestya, Muhammad Kalundra Ratinggang mengalami nasib apes. Bocah berusia 2 tahun itu terbentur jidatnya sampai benjol.

Kejadian yang dialami Kalundra ini diungkap Tya di Instagram. Rupanya bukan cuma Kalundra , anak pertamanya, Kanaka, juga pernah alami hal serupa.

"Benjol deh. Keliatan nggak? Ada nggak sih anak yang nggak pernah benjol sama sekali? Itu slide ke 2 juga kenang-kenangaan pas Kanaka benjol jatuh di pasar swalayan," tulis Tya di caption foto.

Baca Juga:
Tya Ariestya Girang Diperbolehkan Pulang: Yeay Lebaran di Rumah!

"Slide 1 Hari ini Kalundra ngadu jidat nya benjol karena kakaknya narik sajadah pas ade-nya lagi sujud. Nggak bisa marah pula bundanya ke Kakak nya," sambungnya.

Unggahan Tya Ariestya [Instagram]

Selama ini, Tya memang tak pernah marah pada anak-anaknya. Paling, dia menasihatinya dengan lembut.

"Kalau aku type yang sebisa mungkin nggak marahin anak-anak. Muter otak nyari cara buat ngasih tau aja biar kakak nya nggak main kayak gitu lagi (karena sebenernya niat Kakaknya bukan nyelakain ade nya, cuma belum bisa kontrol tenaga nya aja)," katanya.

Baca Juga:
Anak Tya Ariestya Menangis Lihat Wajah Ibu, Penyesalan Terucap

Sementara sang suami, Irfan Ratinggang, sebaliknya. Irfan kata dia cenderung keras ketika memberitahu anak-anak.

"Kalau ayahnya tipe yang kalau ingetin lumayan keras (tegas), kadang terdenger kayak marah jadi Kanaka cenderung lebih takut sama ayahnya," ujar Tya.

Tya Ariestya hadir di podcast Deddy Corbuzier (Youtube.com)

Di akhir curhatan, Tya meminta saran pada pengikutnya di Instagram bagaimana mengobati anak yang kepalanya benjol. "Share dong ibu-ibu tipe kalau anak benjol dikasih apa biar cepet hilang benjolnya dan nggak terlalu sakit lagi?" kata Tya.

Baca Juga:
Kondisi Tya Ariestya Masih Mencemaskan Usai Dilarikan ke RS

Beberapa warganet langsung memberi respons. "Aku kasih balsem zambuk. Nggak ada rasa perih tapi manjur banget bisa hilangin bentol-bentol karena digigit serangga, memar. Dari anak aku bayi selalu stok itu," tulis akun sa*******a.

"Diembus pakai rambut," saran pemilik akun ind*****ffe.

"Minyak tawon," sambung akun ani******au.

Load More