Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Pak Ogah alami penyumbatan pembuluh darah di otak. [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Kondisi terkini Pak Ogah alias Abdul Hamid telah diungkapkan oleh istrinya, Yuyun Widayanti. Rupanya Pak Ogah kini mengalami penyakit penyumbatan pembuluh darah di otak. Menurut Yuyun, penyakit ini sudah tiga bulan dialami sang suami.

Yuyun mengatakan Kepada MataMata.com bahwa kondisi terkini pengisi suara di serial Si Unyil ini sulit diajak komunikasi. "Sekarang kondisinya susah diajak komunikasi. Setiap ditanya apa pasti jawabannya ngawur, kayak nggak nyambung," kata Yuyun, saat ditemui di rumahnya di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

Pak Ogah alami penyumbatan pembuluh darah di otak. [MataMata.com/Herwanto]

"Sakitnya sudah tiga bulan jalan pokoknya," kata Yuyun menambahkan.

Baca Juga:
Foto: Kondisi Pak Ogah Memprihatinkan di RS

Meskipun Pak Ogah masih kuat untuk berjalan, Yuyun menyebut cara jalan sang suami belum sempurna. Ia kerap kesulitan mendatangi tempat yang dituju.

"Untuk saat ini jalan bisa, walaupun memang nggak fokus. Jadi kalau jalan apa aja dia tabrak, kepalanya tuh sering kejedot kalau jalan," tutur Yuyun.

Pak Ogah (Instagram/@pakogah_real)

Karena penyakit ini, Pak Ogah sering mengalami demam. Saat datang demamnya, Pak Ogah tak bisa bicara.

Baca Juga:
Artis Pak Ogah Dikabarkan Sakit, Kondisinya Memprihatinkan

"Masih sering kambuh (kondisi Pak Ogah), kalau badannya panas dia langsung ngedrop. Ngedropnya itu suara dia nggak ada sama sekali," ucap Yuyun.

"Terus kalau dipaksaain untuk ngomong pasti kepalanya pusing. Ngedropnya itu sekarang panas," imbuhnya.

Gara-gara kondisinya ini Pak Ogah menjadi stres. Lelaki 74 tahun ini kerap marah, seakan tak terima dengan sakit yang ia derita. "Kalau sudah begitu (tak ada suara) dia suka marah-marah sendiri. Karena kan kerjaan dia dari suaranya yah, kalau nggak bisa ngomong gimana mau cari nafkah," ucap Yuyun.

Load More