Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Penyanyi Reza Artamevia [Suara.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Reza Artamevia masih menjalani proses hukum terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Terkini, sidang kasus Reza Artamevia terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang seharusnya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (27/5/2021) kembali ditunda.

Penyebabnya, pihak kuasa hukum Reza Artamevia belum menyiapkan nota pembelaan alias pledoi atas tuntutan jaksa. Hal tersebut diungkap oleh pengecara pelantun 'Berharap Tak Berpisah' ini, Leidermen Ujiawan.

"Belum (siapkan nota pembelaan)," ujar Leidermen Ujiawan saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon.

Baca Juga:
Pengacara Berharap Reza Artamevia Dapat Hukuman Ringan: Dia Tulang Punggung

Penyanyi Reza Artamevia [Suara.com/Alfian Winanto]

Tim kuasa hukum Reza yang lainnya juga sedang berada di luar kota. Sehingga, mereka sepakat menunda jalannya persidangan.

"Saya masih di Jawa. Tim kuasa hukum minta diundur," kata Leidermen Ujiawan.

Disinggung alasan pledoi belum siap, Leidermen Ujiawan enggan membeberkan secara gamblang.

Baca Juga:
Resepsi Pernikahan UAS, Reza Artamevia Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara

"Ada sesuatu hal. Ya belum siap aja," tutur Leidermen Ujiawan.

Reza Artamevia (MataMata.com/Herwanto)

Seperti diberitakan sebelumnya, Reza Artamevia dituntut hukuman penjara 1,5 tahun oleh jaksa. Sang penyanyi dianggap bersalah telah mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Reza Artamevia kembali ditangkap terkait kasus narkoba pada 5 September 2020. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram, alat isap dan korek api.

Baca Juga:
Istri Koes Hendratmo Meninggal, Reza Artamevia Diganjar Hukuman Ini

Atas kejadian ini, dia sempat mendekam di penjara. Hanya saja pada 10 September 2020, mantan istri almarhum Adjie Masaid itu dititipkan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Cogombong, Bogor, Jawa Barat.

Ini bukan kali pertama Reza Artamevia tersandung kasus narkoba. Pada 2016, ibunda Aaliyah Massaid ini diamankan bersama guru spiritualnya, Aa Gatot Brajamusti saat berada di hotel Kawasan Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Load More