Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [Instagram/@abidzar73)

Matamata.com - Keluarga Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje telah memberikan komentarnya terkait isu poligami yang diungkap Umi Pipik. Fajar Sidik, adik almarhum Uje, mengimbau agar isu poligami ini segera disudahi.

"Sudah lah. Bukan berarti gimana-gimana, nggak. Ini pertama orangnya sudah nggak ada, sudah meninggal," kata Fajar Sidik di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (26/5/2021) malam.

Secara pribadi, Fajar bingung harus mengkonfirmasi isu poligami itu pada siapa. Ya, rupanya dia tak tahu kalau sang kakak dulu semasa hidup punya istri lagi selain Umi Pipik.

Baca Juga:
Sempat Rahasiakan Uje Poligami, Umi Pipik: Saya Tidak Mau Egois!

Umi Pipik. (Instagram/@_ummi_pipik_)

"Kita mau cari konfirmasi juga ke siapa ya kan, dua belah pihak ini kan harus ada. Ada korban ada pelaku, atau minimal saksi. Nah ini nggak ada ini ya kan, orangnya sudah meninggal mau apa lagi?" ujar dia.

"Kalau bahasa guyonannya ya tanya aja deh ke kubur, nggak mungkin kan?" katanya lagi.

Menurut Fajar, mencuatnya isu Uje poligami membuat sang ibu, Umi Tatu mengalami depresi. Ibunya tak menyangka sekaligus kasihan lantaran Uje yang sudah tiada masih jadi pembicaraan orang-orang.

Baca Juga:
Heboh Rumor Istri Ketiga Uje, Umi Pipik: Saya Nggak Pernah Sebut Nama!

"Karena biar gimana pun Umi ini seorang ibu ya, melihat anaknya seorang ibu apa lagi gitu kan. Anak gue udah meninggal, anak gue udah nggak ada," katanya.

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]

Fajar kembali menegaskan bahwa dia mewakili keluarga besar minta agar isu poligami Uje disudahi.

"Jadi intinya saya mewakili keluarga, almarhum sudah meninggal ya kan yuk kita sama-sama doakan yang terbaik buat almarhum," kata Fajar Sidik.

Baca Juga:
Soal Rumor Istri ke-3 Uje, Sikap Umi Pipik Bikin Jennifer Dunn Bingung

Sebelumnya, Umi Pipik membuat pengakuan mengejutkan. Perempuan bercadar ini bilang kalau Uje dulu semasa hidup memiliki tiga orang istri.

Mendiang Uje (Instagram/@abidzar73)

Umi Pipik baru berani bongkar setelah Ustaz Jefri Al Buchori meninggal. Rupanya, dia mau sang suami dikenal dengan dakwahnya bukan poligami.

"Jadi kenapa baru sekarang dibukanya, selama 13 tahun saya berumah tangga, saya bukan tipe orang yang apa-apa dicurhatkan di media sosial. Saya ingin umatnya fokus sama dakwah beliau aja," kata Umi Pipik.

Umi Pipik mengaku ikhlas dipoligami oleh sang suami. Dia juga mengklaim hubungan dia dan dua istri Uje yang lain berjalan baik.

Load More