Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [Instagram/@abidzar73)

Matamata.com - Umi Pipik mengungkap alasan membeberkan poligami sang suami, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje dengan dua perempuan lain. Salah satunya, ia khawatir akan terjadi penikahan sedarah antara putrinya dengan putra Uje dari pernikahan yang lain.

Menanggapi hal itu, Fajar Sidik sebagai adik sekaligus perwakilan keluarga besar almarhum Uje enggan berkomentar.

"Ya itu saya nggak ikut campur masalah itu ya," kata Fajar Sidik, ditemui di kawasan Mangga Dua, Jakarta Selatan, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga:
Adik Respons Isu Uje Poligami: Orangnya Sudah Meninggal, Mau Apa Lagi?

Pipik Dian Irawati. (Suara.com/Ismail)

Fajar Sidik mengatakan, jika benar almarhum Ustaz Jefri Al Buchroi memiliki anak dari istri ke dua atau ke tiga, pasti akan terungkap suatu saat. Sebagai adik almarhum, kehadirannya dibutuhkan ketika anak-anak itu hendak menikah.

"Intinya siapapun itu, ketika itu menjadi keponakan saya maaf ya, almarhum kan kembali kepada saya, karena kita laki-laki. Jadi siapapun dia nanti akan menikah, saya akan menjadi saksinya. Nggak mungkin orang lain," ucapnya.

"Nanti orang itu akan kembali ke saya, kalau memang benar. Sudah itu aja," katanya menambahkan.

Baca Juga:
Sempat Rahasiakan Uje Poligami, Umi Pipik: Saya Tidak Mau Egois!

Alih-alih berkomentang tentang isu yang belum dipastikan kebenarannya, Fajar meminta doa teruntuk mendiang Ustaz Jefri Al Buchori.

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]

"Kita enggak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Almarhum sudah meninggal, orangnya juga baik, yang nguburin nggak kehitung, berarti ada sisi baik yang orang lain belum tentu punya. Doakan biar tenang. Intinya ini orang sudah meninggal sudah, kasihan. Bukan kasihan apa nih, kasihan yang hidupnya. Sudah lah," tutur Fajar Sidik.

Pipik Dian Irawati alais Umi Pipik mengungkap alasan kenapa baru sekarang membuka praktik poligami almarhum suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje.

Baca Juga:
Heboh Rumor Istri Ketiga Uje, Umi Pipik: Saya Nggak Pernah Sebut Nama!

Perempuan bercadar ini takut ada beberapa masalah di kemudian hari. Salah-satunya, dia menghindari terjadinya hubungan percintaan antara putrinya dengan putra Uje dari pernikahan yang lain.

"Tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya dan mereka menjalin hubungan, tanpa mereka tau ternyata mereka sedarah, ini yang tidak boleh dalam agama," kata Umi Pipik lewat Instagram Stories dikutip Kamis (27/5/2021).

Selain itu, Umi Pipik juga tengah mencari keberadaan anak laki-laki Uje. Pipik merasa zalim bila anak Uje sampai terlantar.

Load More