Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Umi Pipik. (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik mengungkap alasannya selama ini bungkam soal poligami sang suami, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, selama ini. Salah satunya, Umi Pipik mengaku saat itu anak-anaknya masih kecil.

Umi Pipik masih butuh uang untuk nafkah dan membiayai anak-anaknya. Hal itu diungkapnya di Instagram Story-nya.

"Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau (kalau dibongkar saat dulu), padahal saya masih butuh nafkah beliau, karena anak-anak saya masih kecil saat itu," kata Umi Pipik.

Baca Juga:
Adik Siap Jadi Wali Nikah Bila Uje Punya Anak dari Istri Lain

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]

Oleh karena itu, Umi Pipik mengaku saat itu memilih bungkam karena takut Uje terputus rezekinya dan tak laku lagi sebagai pendakwah. Apalagi, ia tak mau suaminya dibully masyarakat karena poligami.

"Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau, lalu membuly atau meninggalkan beliau," imbuh Umi Pipik.

Umi Pipik pun menganggap masyarakat tak perlu tahu kehidupan rumah tangga Ustaz Jefri Al Buchori. Oleh karena itu ia memendam egonya.

Baca Juga:
Keluarga Ogah Tanggapi Isu Poligami Ustaz Jefri Al Buchori: Tanya Umi Pipik

Umi Pipik (Instagram/@_ummi_pipik_)

"Saya tidak mau egois saat itu. Bagi saya saat itu nggak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga beliau," tuturnya.

Seminggu sebelum kepergian Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik pun paham apa yang ia bicarakan termasuk istri-istrinya. Namun, hal itu menjadi rahasianya dengan Uje dan Tuhan saja.

"Satu minggu sebelum beliau meninggal, saya yang paling tahu apa yang dilakukan beliau. Apa yang dibicarakan beliau kepada saya, dan itu biar menjadi cerita saya dengan beliau saja dan Allah Ta'ala tentunya," tutur Umi Pipik.

Baca Juga:
Adik Respons Isu Uje Poligami: Orangnya Sudah Meninggal, Mau Apa Lagi?

Load More