Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Umi Pipik (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Umi Pipik mengabarkan bahwa dirinya sudah tidak menerima wawancara tentang poligami sang suami, almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Kini, dia punya kesibukan sendiri.

Satu di antaranya, Umi Pipik sedang fokus membantu masyarakat di Palestina. "Untuk mas-mas dan mbak-mbak media baik media online atau cetak yang dari kemarin mencari saya untuk wawancara mohon maaf saya sedang focus dengan kajian-kajian zoom dan penggalangan dana untuk saudara-saudara saya di Palestina," ungkap Umi Pipik di Instagram Story pada Kamis (27/5/2021).

"Saya sudah tidak menerima wawancara lagi karena wawancara saya sudah selesai waktu itu dengan semua media," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Umi Pipik Ungkap Alasannya Tak Bongkar Poligami Uje Sejak Awal

Unggahan soal Umi Pipik [Instagram/@lambe_turah]

Selanjutnya, Umi Pipik menekankan sengaja mengungkap poligami Ustaz Jefri Al Buchori lantaran ingin bertemu dengan putra dari istri kedua almarhum.

Dia juga menyebut tidak akan membongkar identitas istri ketiga Ustaz Jefri Al Buchori. Yang mana, madunya itu berasal dari kalangan selebritis.

Sempat beredar kabar istri ketiga Ustaz Jefri Al Buchori adalah Oki Setiana Dewi dan Jennifer Dunn. Tapi, kedua artis tersebut sudah membantahnya.

Baca Juga:
Adik Siap Jadi Wali Nikah Bila Uje Punya Anak dari Istri Lain

"Setiap wawancara saya dengan semua media saya tidak pernah menyebutkan nama publik figur siapapun, dan urusan saya bukan untuk hal ini. Sekali lagi fokus saya hanya untuk putra beliau saja," tegasnya.

Umi Pipik dan Abidzar Al Ghifari (Instagram/@_ummi_pipik_)

Umi Pipik juga kembali menegaskan alasannya baru membuka kabar poligami ini. Sebab saat itu, dia tak mau merusak nama dan citra sang suami.

"Kenapa baru sekarang membuka ini? Kenapa nggak dari dulu aja? Ada pertimbangan kenapa nggak dulu saja dibuka karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya," tuturnya.

Baca Juga:
Adik Respons Isu Uje Poligami: Orangnya Sudah Meninggal, Mau Apa Lagi?

"Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully atau meninggalkan beliau," imbuhnya lagi.

Di sisi lain, Umi Pipik mengaku tak mau Ustaz Jefri Al Buchori kehilangan pekerjaannya. Pasalnya, ia masih membutuhkan nafkah dari sang suami.

"Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau (kalau dibongkar saat dulu) padahal saya masih butuh nafkah beliau, karena anak-anak saya masih kecil saat itu. Bagi saya saat itu nggak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga beliau," pungkasnya.

Load More