Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [YouTube]

Matamata.com - Karena Hotma Sitompul tak mengakui anak dari pernikahan mereka, Rahmat Saleh Effendi, Rosmawaty Ginting blak-blakan merasa terhina.  Rosmawaty menilai, apa yang dilakukan Hotma Sitompul terhadap anaknya itu adalah tindakan yang jahat.

"Saya merasa terhina karena nggak dianggap, terhina banget karena di televisi itu dia ngomong anak kandungnya cuma dua. Ini anakmu," ujar Rosmawaty Ginting, wanita yang mengaku mantan istri pertama Hotma Sitompul dalam jumpa pers ditemui di Kawasan Jati Negara, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021) malam.

Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [YouTube]

Rahmat di kesempatan yang sama menjelaskan bahwa keluarga besarnya pun geram atas prilaku suami Desiree Tarigan itu. Sebab, Rahmat tak mendapatkan marga dalam suku Batak karena Hotma tak mengakui anaknya sendiri. 

Baca Juga:
Kenal Desiree, Rosmawaty Bantah Kerjasama untuh Jatuhkan Hotma Sitompul

"Masalahnya keluarga besar kami, kami kan orang batak, nggak mungkin tidak punya marga," kata Rahmat Saleh Effendi menimpali. "Ibu saya keturunannya bukan keturunan biasa begitu, nah keluarga mempertanyakan. Keluarga besar kami tersinggung sebenarnya," imbuhnya.

Rahmat tak peduli meski banyak tudingan Rosmawaty hanya ingin panjat sosial alias pansos. Ia menegaskan sang ibu akan berjuang untuk mendapatkan hak-nya sebagai mantan istri Hotma Sitompul.

"Harus diutarakan ini karena harus jelas, siapa bapaknya. Makanya ibu saya selalu bilang dia enggak ada urusan sama pansos tetapi memang dituntut keluarga juga," kata Rahmat Saleh Effendi. "Sampai saat ini saya belum berani pakai marga itu. Kan butuh pengakuan," tutupnya.

Baca Juga:
Rosmawaty Ginting Ngaku Dilarang Salat oleh Hotma Sitompul: Mukena Disimpan

Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [Suara.com/Yuliani]

Pernyataan Rosmawaty Ginting soal anak rupanya tak sekadar berkata-kata. Perempuan berhijab ini meminta Hotma untuk bersikap. Kalau tidak, Rosmawaty siap menempuh jalur hukum.

"Kalau pun ternyata Bang Hotma tetap menolak atau bersikeras tidak mengakui, berarti kita akan masuk ke kepolisian. Kami merasa klien kami sudah cukup direndahkan, dihina selama ini," kata pengacara Rosmawaty, Jesse heber Ambuwaru, baru-baru ini.

Kenapa baru ingin mengungkap soal status pernikahan dan anak tersebut diungkap oleh Rosmawaty Ginting. Salah satunya karena pernyataan Hotma di salah satu stasiun televisi yang secara tidak langsung mengaku dirinya hanya memiliki empat orang anak.

Baca Juga:
Rosmawaty Sebut Hotma Sitompul Sudah Meninggal saat Anak Tanya Sosok Ayah

Hotma Sitompul (MataMata.com/Herwanto)

"Jadi kami agak kaget, syok, dan kami merasa perlu diluruskan. Kalau tidak salah tayangan ini 2019 ya. Tapi karena berita tentang Bang Hotma banyak, baru lah (kami tahu)," imbuh Jesse.

Pihak Hotma Sitompul belum bisa dihubungi terkait berita ini saat ini. Orang terdekatnya menyebut saat ini Hotman belum menunjuk kuasa hukum atas kasus ini.

Load More