Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [YouTube]

Matamata.com - Perseteruan Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan belum berakhir. Namun, kekinian sang pengacara kondang dihantam kabar kurang menyenangkan. 

Seorang perempuan bernama Rosmawaty Ginting, yang mengaku mantan istri Hotma Sitompul muncul. Ihwal sikap sang suami yang tak pernah memberikan nafkah dibeberkan olehnya. 

"Sebagai bapak, sebagai suami dia tahu saya dalam keadaan hamil. Dia seharusnya tau menafkahi saya, biayain anak saya," ujar Rosmawaty Ginting, dalam jumpa pers ditemui di Kawasan Jati Negara, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021) malam.

Baca Juga:
Rosmawaty Ginting Merasa Terhina Hotma Sitompul Tak Akui Anaknya

Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [Suara.com/Yuliani]

Meski begitu, Rosmawaty mengaku tak pernah sekali pun meminta uang dari Hotma Sitompul. Rosmawaty mengaku tak kekurangan kalau soal materi. 

"Sama sekali tidak satu sen pun nggak ada. Insyaallah anak saya bisa saya besarkan, bisa saya sekolahkan. Alhamdulillah," tuturnya.

Rosmawaty pun memutuskan untuk bekerja demi membiayayai segala kebutuhan sang anak lantaran tak ingin mengemis harta suami Desiree Tarigan ini. "Saya kerja di perusahaan swasta ternama di Medan dan disini saya buka grosir. Alhamdulillah," katanya.

Baca Juga:
Kenal Desiree, Rosmawaty Bantah Kerjasama untuh Jatuhkan Hotma Sitompul

"Seharusnya dia tau ya tanggung jawabnya. Seharusnya kan nggak perlu saya bilang. Dia tau rumah saya dimana. Buat mengemis itu saya maaf," imbuhnya.

Hotma Sitompul (MataMata.com/Herwanto)

Tak hanya itu, karena Hotma tak mengakui pernikahannya dan Rahmat Saleh Effendi sebagai darah dagingnya sendiri, Rosmawaty geram. 

"Saya ingin pengakuan kalau saya istri sah dinikahi secara resmi dan pengakuan sah kalau anak saya diakuinya. Kan memang itu anak dia," ucapnya.

Baca Juga:
Rosmawaty Ginting Ngaku Dilarang Salat oleh Hotma Sitompul: Mukena Disimpan

Pernyataan Rosmawaty Ginting soal anak rupanya tak sekadar berucap. Perempuan berhijab ini meminta Hotma untuk bersikap karena kalau tidak, Rosmawaty siap menempuh jalur hukum.

"Kalau pun ternyata Bang Hotma tetap menolak atau bersikeras tidak mengakui, berarti kita akan masuk ke kepolisian. Kami merasa klien kami sudah cukup direndahkan, dihina selama ini," kata pengacara Rosmawaty, Jesse heber Ambuwaru, baru-baru ini.

Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku pernah jadi istri Hotma Sitompul [YouTube]

Rosmawaty Ginting mengungkap kenapa baru ingin mengungkap soal status pernikahan dan anak tersebut. Salah satunya karena pernyataan Hotma di salah satu stasiun televisi yang secara tidak langsung mengaku dirinya hanya memiliki empat orang anak.

"Jadi kami agak kaget, syok, dan kami merasa perlu diluruskan. Kalau tidak salah tayangan ini 2019 ya. Tapi karena berita tentang Bang Hotma banyak, baru lah (kami tahu)," imbuh Jesse.

Saat ini pihak Hotma Sitompul belum bisa dihubungi terkait berita ini. Orang terdekatnya menyebut saat ini Hotman belum menunjuk kuasa hukum atas kasus ini.

Load More