Ahmad Dhani saat diwawancarai Anji (Youtube.com/AnjiManji)

Matamata.com - Soal pengangkatan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Ahmad Dhani angkat bicara. Menurut pentolan band Dewa 19 ini, keputusan itu sudah tepat.

"Dari semua keputusan yang pernah diambil Presiden Jokowi, menjadikan Abdee Slank sebagai komisaris Telkomsel adalah keputusan yang paling tepat," ujar Ahmad Dhani dalam rilis yang diterima Sabtu (29/5/2021).

Bahwa Abdee Slank sebenarnya sudah dipersiapkan untuk menduduki jabatan lebih dari itu diyakini Ahmad Dhani. Menurutnya, semua orang tahu kalau Abdee setia mendukung Jokowi sejak tujuh tahun terakhir. "Ahmad Dhani yakin Abdee SLANK malah sudah disiapkan Presiden Jokowi untuk jadi Menteri," ujarnya. 

Baca Juga:
Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Begini Reaksi Ridho

Abdee Slank. (Suara.com/Yazir Farouk)

Dhani menganggap musisi bernama lengkap Abdi Negara Nurdin ini sebagai sosok jujur, sederhana dan kompeten. Untuk itu bagi Ahmad Dhani, kepercayaan Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada musisi patut diapresiasi.

Ini bukan kali pertama seorang presiden mengangkat seniman menjadi abdi negara. Hal itu pernah dilakukan Ir. Soekarno kepada seorang pelukis bernama Heng Ngantung. Presiden Soekarno mengangkat langsung Heng Ngantung sebagai Gubernur DKI Jakarta kala itu. 

Ahmad Dhani saat diwawancarai Anji (Youtube.com/AnjiManji)

Hanya saja setelahnya, sejarah tidak berlanjut. Ahmad Dhani menilai tidak ada seniman yang diberikan kepercayaan menjadi seorang birokrat yang ditunjuk Presiden Indonesia.

Baca Juga:
Resmi, Abdee Slank Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Namun, akan beda urusan bila nantinya Ahmad Dhani yang menjadi Presiden. Ia memastikan diri akan mengangkat Abdee Slank sebagai salah satu menterinya.

Nemun kekinian, Ahmad Dhani berharap Abdee Slank bisa memperjuangkan musisi lain yang kini tengah terpuruk.

Baca Juga:
Sophia Latjuba - Abdee Slank Pacaran?

Load More