Yohanes Endra | MataMata.com
Abdee Slank atau Abdee Negara. (Instagram/abdeenegara)

Matamata.com - Abdee Slank diangkat sebagai Komisaris Telkom oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Sejak keputusan itu muncul, gitaris Slank yang bernama lengkap Abdi Negara Nurdin tersebut menjadi sorotan.

Namun, terkini ada fakta menarik lainnya dari Abdee Slank yang tak kalah mencuri perhatian. Usut punya usut, sampai saat ini, Abdee Slank menduduki jabatan di sejumlah perusahaan.

Abdee Slank atau Abdee Negara. (Instagram/abdeenegara)

Sebut saja jabatan Komisaris PT Sugih Reksa Indotama sejak tahun 2020 dan Komisaris PT Negara Sains Ekosistem sejak tahun 2021.

Baca Juga:
Profil Abdee Slank: Anak Band, Relawan Jokowi, hingga Komisaris Telkom

Abdee juga tercatat sebagai Co-Founder dan Founder di PT Hijau Multi Kreatif, Maleo Music, dan Give.ID.

Apakah sederet rekam jejak Abdee Slank tersebut menjadi pertimbangan Erick Thohir dalam mengangkat personel Slank sebagai Komisaris Telkom? Kita nantikan saja klarifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Abdee Slank atau Abdee Negara. (Instagram/abdeenegara)

Sementara itu, ada fakta menarik lain di luar kehidupan bermusik Abdee Slank. Pada tahun 2014, Abdee menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawapres kala itu, Jokowi-JK.

Baca Juga:
Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ahmad Dhani: Keputusan Paling Tepat!

Ketika itu, Abdee Slank mengatakan bahwa bakal calon presiden (capres) Joko Widodo atau Jokowi dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla atau JK merupakan pasangan yang bisa membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik.

Selain itu, Abdee Slank menulis lagu Salam Dua Jari yang kemudian digunakan sebagai yel-yel pemenangan Jokowi menjadi presiden ke-7.

Baca Juga:
Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Begini Reaksi Ridho

Load More