Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Resepsi kedua Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara di Jakarta/ Instagram @ryanputrastones

Matamata.com - Sederet pasangan artis tetap memutuskan untuk menikah meski keduanya beda agama. Karena Indonesia belum mengizinkan pernikahan beda agama, mereka akhirnya memilih untuk mengikat janji sehidup semati di luar negeri.

Ada siapa saja? Berikut sederet pasangan artis beda agama menikah di luar negeri.

1. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Baca Juga:
Disebut Jadi Artis Terjelek di Dunia, Elly Sugigi: Penting Laki Gue Cakep

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. (Instagram/@alenia259)

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen juga memilih melangsungkan pernikahan di luar negeri karena perbedaan keyakinan. Keduanya disahkan sebagai suami istri di Perth, Australia pada September 2003 silam.

Kendati hingga kini masih beda keyakinan, Ari beragama Katolik dan Nia Islam, rumah tangga keduanya tetap langgeng dan jauh dari isu miring.

2. Frans Mohede dan Amara

Baca Juga:
5 Artis Hollywood Ini Ternyata Blasteran Indonesia

Frans Mohede dan Amara. (Instagram/@muaydisco76)

Hubungan Frans Mohede dan Amara sempat terhalang restu keluarga lantaran beda agama. Kendati begitu, pasangan ini tetap melangsungkan pernikahan di Hongkong pada Desember 1999.

Pasangan yang dekat usai sama-sama berada di grup musik Lingua ini hingga kini hidup bersama dengan tetap menjalankan keyakinannya masing-masing, di mana Frans beragama Kristen sementara Amara merupakan muslim.

3. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Baca Juga:
5 Pasangan Artis Ini Rujuk Setelah Mantap Bercerai

Rima Melati Adams dan Marcell Siahaan. (Instagram/@rimamelati)

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, penyayi Marcell Siahaan masih menganut Budha saat menikahi Rima Melati Adams pada 28 Januari 2009.

Karena perbedaan keyakinan, keduanya pun melangsungkan pernikahan di Singapura. Selang tiga tahun, Marcell memutuskan untuk mengikuti Rima dengan memeluk Islam.

4. Rio Febrian dan Sabria Kono

Baca Juga:
Centil dan Gemesin, 3 Gaya Anak Artis saat Berkuda Sendiri

Sabria Kono dan Rio Febrian (Instagram.com/sabriakono)

Pasangan yang kini telah dikaruniai dua anak, Rio Febrian dan Sabria Kono mengesahkan pernikahan mereka di Thailand pada 3 Februari 2010.

Rio yang beragama Kristen dan Sabria yang merupakan muslim tetap konsisten menjalankan rumah tangga mereka di atas perbedaan dan jauh dari isu miring.

5. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Instagram/@nadinelist)

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata juga masuk ke dalam pasangan artis yang menikah di luar negeri karena beda agama. Seperti diketahui, Dimas menganut Islam dan Nadine beragama Katolik.

Keduanya memilih meresmikan hubungan sebagai suami istri di Bhutan, Nepal pada 5 Mei 2018 lalu. Dimas dan Nadine pun hingga kini selalu terlihat romantis meski beda keyakinan.

6. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Keluarga Jeremy Thomas. (Instagram/@jeremythomas_jt)

Pasangan Jeremy Thomas dan Ina Indayanti memutuskan untuk melegalkan hubungan mereka sebagai suami istri di Singapura pada 1994, lantaran berbeda keyakinan.

Kini, pasangan yang terlibat cinta lokasi pada 1992 ini tetap terlihat romantis di usia pernikahan mereka yang menginjak 26 tahun. Adapun Ina Indayanti telah mengikuti suami dengan memeluk agama Kristen.

7. Sarah Sechan dan Neil G Furuno

Sarah Sechan (Instagram/@neilfuruno)

Presenter kondang Sarah Sechan memilih mengikat janji sehidup semati di Los Angeles, Amerika Serikat lantaran berbeda keyakinan dengan sang suami, Neil G Furuno.

Keduanya melangsungkan pernikahan pada 6 Maret 2015 dan terlihat romantis hingga kini meski konsisten menjalankan keyakinan masing-masing.

Nah itu tadi, pasangan artis beda agama menikah di luar negeri. (Fitri Asta Pramesti)

Load More