Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

Matamata.com - Selebgram Rachel Vennya menanggapi soal aksinya membuat sayembara cari haters yang menuai pro kontra.

Dia mengakui bahwa aksinya menggelar sayembara buat mencari haters tidak bijak. Hal itu terungkap dalam unggahan terbarunya di Instagram Story pada Minggu (30/5/2021).

"Perbuatan gue emang nggak bijak dan mungkin kurang tepat," katanya mengawali.

Tapi ibu dua anak ini terpaksa melakukan hal tersebut. Pasalnya Rachel Vennya ingin memberikan efek jera terhadap netizen yang kerap memberikan komentar negatif.

Baca Juga:
Rachel Vennya Akui Emosional Ladeni Haters: Aku Arogan dan Tak Selalu Benar

"Tapi kadang orang-orang kayak gini butuh dikasih tahu, dikasih pelajaran aja gtiu kalau nggak selamanya orang yang lo kata-katain diem aja kayak batu. Dikira nggak bisa ngapa-ngapain, padahal mah bisa," tutur Rachel Vennya.

Unggahan Rachel Vennya [Instagram/@rachelvennya]

"Coba untuk nggak keluarin powernya ibarat mutan udah dikata-katain tapi nggak mau bales pake powernya karena kasian kan dia nggak bisa bales dengan power juga? Tapi ya gimana kalau lo jadi si mutan? Perumpaan film aja ini mah wkwkwk nyambung nggak tuh," sambungnya lagi.

Sebagai langkah awal, mantan istri Niko Al Hakim ini sebetulnya sudah mencoba blokir banyak akun. Hanya saja aksinya justru menuai pro kontra.

Baca Juga:
4 Kontroversi Sayembara Rachel Vennya Mencari Haters, Tudingan Doxing!

"Menurut gue, gue nge-block orang-orang yang hate ke gue itu gue masih baik. Gue nggak mau ngebiarin lo buat dosa dan gue nggak mau bikin diri gue sendiri hilang kesabaran. Jadi kalau gue off comment, off replay DM ataupun block lo, yah berarti gue lagi menyelamatkan kita berdua dari lautan emosi dan ego," ucap Rachel Vennya.

Rachel Vennya ke Dubai. (Instagram/@rachelvennya)

Ditambah keputusan Rachel Vennya meminta bantuan netizen buat mencari identitas haters tersebut merupakan bagian dari resiko si haters sendiri.

"Kalau kayak gini pasti gue atau temen-temen public figure lainnya yang akan dibilang power abuse, atau jahat atau apalah. Tapi kalau kalian bilangya apa? Coba pikir lagi jadi sama-sama mikir dan memposisikan diri aja sish. Kalau masih ada yang bilang resiko public figure, sini gue balikin, 'Resiko kalian juga kena kayak gini'," tutur Rachel Vennya.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Godain Adik Rachel Vennya, Panik Keciduk Nagita Slavina

"Apa yang lo tanam itu yang lo tuai brok. Kalau mau masang ego masing-masing ya kita lapor-lopran aja, tapi siapa yang akan menang? Nggak ada kan?" imbuhnya.

Sebagai penutup, Rachel Vennya mengingatkan para pengikutnya agar berhati-hati dalam berkomentar.

Selebgram Rachel Vennya saat menjalani sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Think before you type, itu orang loh yang lo lagi komenin bukan saos sambel yang bisa lo complain," jelas Rachel Vennya.

Baca Juga:
Rachel Vennya Trending Topic, Niat Cari Haters Malah Tuai Pro Kontra

Sebelumnya Rachel Vennya mengadakan sayembara untuk menemukan haters yang melontarkan pernyataan-pernyataan tak menyenangkan terhadap dirinya.

Tak main-main, sayembara yang ditujukan untuk netizen ini berhadiah Rp 15 juta.

Aksi Rachel Vennya ini belakangan menuai pro dan kontra. Namanya pun sempat trending di Twitter.

Load More