Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lea Ciarachel [Instagram]

Matamata.com - Lantaran perannya di sinetron Suara Hati Istri sebagai Zahra, aktris Lea Ciarachel tengah jadi sorotan netizen.  Lea Ciarachel memerankan karakter Zahra, istri ketiga Pak Tirta yang berusia 39 tahun.

Hal ini menuai kontroversi di kalangan netizen sebab sang aktris merupakan seorang remaja berusia 15 tahun. Simak sederet informasi mengenai profil Lea Ciarachel berikut ini yuk supaya lebih kenal sosoknya. 

Profil Lea Ciarachel

Baca Juga:
Masih 15 Tahun, 5 Potret Lea Ciarachel, Pemeran Zahra di Suara Hati Istri

Potret Lea Ciarachel pemeran Zahra di Suara Hati Istri [Instagram/leaciarafx]

Pemilik nama lengkap Lea Ciarachel Fourneaux ini merupakan gadis kelahiran Bali, 5 Oktober 2006. Gadis yang akrab disapa Lea ini mengawali karier di dunia hiburan tanah air sejak 2019 lalu sebagai model.

Mengintip akun Instagramnya, Lea kini telah memiliki lebih dari 20 ribu pengikut. Lea menjajal dunia akting dengan mengambil peran sebagi Zahra di Mega Series Suara Hati Istri tahun 2021. 

Dalam sinetron itu, ia beradu akting dengan sejumlah artis ternama seperti Bryan Andrew, Metta Permadi, hingga Panji Saputra.

Baca Juga:
Lea Ciarachel Jadi Perbincangan, Masih 15 Tahun Perankan Istri Ketiga

Perankan karakter istri ketiga

Karakter Zahra yang diperankan Lea pun mendadak jadi trending di Twitter. Netizen menyorot usia asli sang artis yang masih 15 tahun. "Lu bayangin bocil 15 tahun disuruh adegan beginian," cuit akun @utani*** di Twitter, dikutip Selasa (1/6/2021).

Cuitan tersebut juga disertai dengan tangkapan layar adegan-adegan antara Zahra dan Tirta di ranjang. Mulai dari adegan yang disebut malam pertama hingga kehamilan Zahra dan momen Tirta mengecup keningnya.

Potret Lea Ciarachel pemeran Zahra di Suara Hati Istri [Instagram/leaciarafx]

Terlepas dari perbedaan usia di dunia nyata yang cukup jauh, keduanya memang dikisahkan sebagai pasangan suami istri di dalam sinetron.

Namun, adegan-adegan dalam sinetron tersebut justru yang menjadi sorotan karena usia Lea Ciarachel dinilai belum pantas memerankan karakter seperti itu.

Sontak, tak butuh waktu lama warganet melayangkan protesnya. Banyak yang sepakat dengan cuitan @utanis*** dan mengaku kecewa dengan sinetron Indonesia.

Lea Ciarachel jadi trending di Twitter [Instagram]

"Sinetron Indo***r selalu bikin kontroversi ' cinta kepada Zahra'," komentar akun @gamep****.

"Inilah alasan gue malas nonton tv karena lebih banyak drama dan filmnya juga sudah mulai banyak unsur negatifnya," kata lainnya. 

Itu dia profil Lea Ciarachel, aktris 15 tahun yang perankan karakter istri ketiga. [Fitri Asta Pramesti]

Load More