Yohanes Endra | MataMata.com
Ernest Prakasa Kecam Indosiar dan Sinetron Suara Hati Istri - Zahra. [Instagram/leaciarafx]

Matamata.com - Sinetron berjudul Suara Hati Istri menuai sorotan karena adanya pemeran sinetron yang masih di bawah umur dan melakukan adegan dewasa. Pesinetron di bawah umur tersebut diketahui bernama Lea Ciarachel yang berperan sebagai Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri.

Lea merupakan pesinetron kelahiran tahun 2006 alias masih berusia 15 tahun. Sedangkan, lawan mainnya, Panji Saputra yang berperan sebagai Tirta, sudah berusia 39 tahun.

Adegan dewasa di sinetron Suara Hati Istri tersebut disorot dan disayangkan oleh banyak pihak, termasuk Ernest Prakasa. Ernest Prakasa secara terbuka menuliskan protes kepada stasiun TV yang menayangkan sinetron tersebut, yakni Indosiar.

Baca Juga:
Sinetron Zahra Indosiar Diadukan ke KPI, Dituding Kampanyekan Pedofilia

Ernest Prakasa Kecam Indosiar dan Sinetron Suara Hati Istri - Zahra. (Instagram/ernestprakasa)

“Karena banyak teman-teman yang bisa meramaikan masalah ini tapi terikat oleh etika, kontrak kerja, ataupun rasa tidak enak hati, maka biar saya yang bersuara,” tulis Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa, komika sekaligus sutradara, menilai bahwa Indosiar sudah kelewat batas. Ini mengingat bahwa Lea Ciarachel, pemeran Zahra yang masih di bawah umur, sudah melakukan adegan dewasa dalam berakting di sinetron Suara Hati Istri.

“Wahai indosiar, ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan. Pemeran Zahra itu usianya masih 15 tahun,” imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Lea Ciarachel, Aktris Pemeran Zahra di Suara Hati Istri

Ernest Prakasa paham betul bahwa tolok ukur sebuah acara televisi adalah rating yang tinggi, tapi menurutnya manusia juga punya tolok ukur, yakni hati nurani dan akal sehat.

Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anastasia. (Instagram/@ernestprakasa)

“Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar?” ujar Ernest Prakasa.

Pernyataan Ernest Prakasa langsung dibanjiri komentar dari netizen dan artis serta figur publik lainnya. Banyak yang ikut protes ke Indosiar dan Komisi Penyiaran Indonesia alias KPI.

Baca Juga:
Masih 15 Tahun, 5 Potret Lea Ciarachel, Pemeran Zahra di Suara Hati Istri

“GILAAAKKK kpipusat ngapain aja lo?” komentar sutradara Angga Dwimas Sasongko.

“TV tuh mustinya berkontribusi meningkatkan kualitas masyarakat, bukan sebaliknya! Oh my,” komentar Becky Tumewu.

"Mending naga naga," tulis Babe Cabita.

Baca Juga:
Bintangi Suara Hati Istri, Gita Sinaga Jadi Antisipatif Terhadap Cowok

Load More