Yohanes Endra | MataMata.com
Dede Sunandar. (instagram/@dede_sunandar)

Matamata.com - Dede Sunandar mendadak bikin heboh karena interaksinya dengan Anwar Sanjaya. Bukan interaksi biasa, rupanya Dede berusaha memohon agar Anwar mau meminjamkan uang kepadanya. Tak main-main, Dede bermaksud meminjam uang sebesar Rp200 juta. Dihubungi melalui sambungan telepon, Anwar terdengar kaget dan menanyakan keperluan Dede sehingga harus meminjam uang sebesar itu.

Dede kemudian mengungkap keinginannya untuk merenovasi rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. Namun Anwar mengaku tak bisa meminjami uang dengan nominal sebesar itu. Tak kurang akal, Dede menurunkan nominal permintaan utangnya menjadi Rp50 juta. Mendengar permintaan tersebut, Anwar justru menutup telepon dari Dede. Aksi Dede sebenarnya hanya telepon prank saat tampil di acara "Opera Van Java".

Dede Sunandar Bikin Heboh Gegara Pinjam Duit Anwar Sanjaya (Youtube.com)

Dede masih terus berusaha menghubungi Anwar hingga teleponnya diangkat setelah beberapa kali panggilan. Lantaran sedang berada di Bandung, Anwar mengaku sibuk. Meski demikian, Anwar mengungkap akan meminjami Dede uang sebesar Rp100 juta dan ditransfer malam itu juga. Sikap Anwar sontak menuai banyak pujian dari masyarakat yang menontonnya. Seperti apa Dede dalam keseharian sampai Anwar percaya untuk meminjaminya uang? Simak fakta-fakta mengenai kehidupan Dede Sunandar berikut ini.

1. Dari Cleaning Service Jadi Artis

Dede Sunandar Pernah Jadi Cleaning Service. (instagram/@dede_sunandar)

Dede Sunandar awalnya berprofesi sebagai cleaning service sebelum akhirnya berkesempatan tampil di "Opera Van Java". Karena bentrok, Dede meninggalkan pekerjaan lamanya untuk menjadi artis. Namun pada kenyataannya, pekerjaan artis tak semudah yang dibayangkan. Dede hanya menjadi artis selama 1 bulan karena dikontrak untuk edisi Ramadan saja.

Selanjutnya, Dede bekerja di sebuah restoran Jepang. Bukannya untung, Dede malah buntung karena kerap memecahkan piring senilai Rp50 ribu. Nasib Dede kembali mujur saat Azis Gagap dan Sule memintanya untuk menjadi asisten pribadi mereka. Dede pun perlahan kembali meniti kariernya sebagai artis Tanah Air.

2. Putra Dede Sunandar Idap Penyakit Langka

Keluarga Dede Sunandar (instagram/@dede_sunandar)

Dede Sunandar mengungkap fakta memilukan soal sang putra, Ladzan Shafiq Sunandar. Anak kedua Dede tersebut menderita penyakit langka yakni Sindrom William. Sebenarnya Dede mendapat tawaran untuk membawa sang putra berobat ke Amerika. Namun Dede menolak penawaran tersebut karena ingin berusaha mengobati sakit Ladzan dengan hasil keringatnya sendiri.

Load More