Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Matamata.com - Anwar Sanjaya Pigano atau yang lebih dikenal dengan nama Anwar BAB merupakan salah satu aktor, komedian dan presenter terkenal di Tanah Air. Namanya mulai dikenal sejak membintangi sinetron Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten. Saat itu Anwar sebenarnya sudah sering muncul sebagai presenter acara musik Dahsyat. Ia semakin populer berkat tingkah kocaknya kala membawakan sejumlah acara di televisi.

Karier Anwar di televisi dimulai dari penampilannya di ajang pencarian bakat memasak Indonesia, MasterChef Indonesia 4. Sejak itu, artis kelahiran 22 Mei 1993 tersebut lebih banyak tampil sebagai presenter/host acara, dimulai dari Dahsyat RCTI. Acara-acara yang dibawakan Anwar di antaranya adalah Baper, Pesbukers, Orang Baik, Jogetin Ajah, Killer Karaoke Indonesia, Wow Banget, Sahur Segerr, Brownis Jalan-Jalan, Opera Van Java dan banyak lagi.

Fakta Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Nah, ada enam fakta menarik tentang Anwar Sanjaya yang perlu kamu ketahui lho, termasuk latar belakang pendidikannya yang mengejutkan!

1. Asal Usul Nama BAB

Fakta Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Seperti diketahui, nama asli Anwar adalah Anwar Sanjaya Pinago. Menurutnya, nama tersebut kurang menjual sehingga ia mulai mencari nama panggung dan akhirnya menggunakan nama Anwar BAB. Karena BAB mengingatkan orang pada istilah "buang air besar", ia awalnya mendapatkan banyak cibiran. Lantas apa sih kepanjangan BAB di belakang nama Anwar?

Saat menjadi bintang tamu di Kanal YouTube Gritte Agatha, Anwar sempat menjelaskan artis BAB di belakang namanya. Ternyata itu diambil dari "Bukan Anwar Biasa", salah satu program yang pernah dibawakan Anwar di masa lalu. Wah, kece juga ya!

2. Lulusan S2 Ilmu Gizi

Fakta Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Anwar BAB kini lebih terkenal di dunia hiburan, tapi siapa yang menyangka bahwa ia merupakan lulusan S2 Ilmu Gizi. Latar pendidikan Anwar sebenarnya lebih banyak di dunia kuliner daripada entertainment. Ini tak lepas dari kecintaannya dengan dunia kuliner alias hobi memasak.

Load More