Irma Joanita | MataMata.com
Olvah Alhamid buka suara soal ikon PON XX Papua. (Instagram/@olvaholvah)

Matamata.com - Pro kontra Nagita Slavina jadi ikon PON XX Papua masih berlanjut. Kali ini, Puteri Indonesia Papua Barat 2015 yang bernama Olvah Alhamid turut buka suara.

Sebagai wanita Papua asli, menurutnya hal ini tak perlu diperpanjang lagi. Olvah Alhamid sendiri mengaku mendukung pasangan artis hits ini jadi ikon PON XX Papua.

Arie Kriting soroti penunjukkan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua. (Instagram/arie_kriting)

Hal ini terbukti efektif karena jadi banyak orang mengetahui tentang event olahraga nasional lebih banyak lewat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Padahal, rencana PON XX Papua sendiri sudah ada sejak tahun 2016.

Baca Juga:
Sebut Nagita Slavina Teman, Dian Sastrowardoyo Dicibir: Ngaku-ngaku Akrab!

@olvaholvah: "Tahukah kalian bahwa lebih banyak orang yang baru tahu tentag PON akan diselenggarakan di Papua dari Raffi dan Nagita? Padahal sudah dari tahun 2016 pemerintah mempersiapkan ini semua. Masa? Iya, itu FAKTA nya." ujar Olvah Hamid.

Menurut Olvah Alhamid, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai ikon PON XX Papua lebih baik dihadapi dengan bijak. Dampaknya, banyak masyarakat lebih tertarik dan masyarakat Papua sendiri diuntungkan. Ia pun menyoroti event olahraga tersebut adalah event olahraga nasional dan siapapun warga Indonesia berhak jadi ikon.

Olvah Alhamid buka suara soal ikon PON XX Papua. (Instagram/@olvaholvah)

"Bukannya harusnya malah itu adalah hal baik bahwa banyak yang tahu tentang PON 2020/2021 akan diselenggarakan di Papua? Karena akan membantu perekonomian, pariwisata dan lain-lain?" ujar Olvah Alhamid melihat segi baiknya.

Baca Juga:
Nowela Diusulkan Gantikan Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua

Terlebih, disorot oleh Olvah Alhamid PON XX Papua dengan promosi yang baik akan membantu ekonomi di masa pandemi Covid19. Masyarakat Papua akan lebih banyak terbantu. "Mama mama punya jualan noken akan laris, jualan pinang akan banyak dikunjungi sehingga pemasukan meningkat. Ini semua akan terbantukan APALAGI di zaman Corona ini," ujarnya.

Ia pun bingung kepada beberapa yang meributkan soal ikon PON XX Papua terpilih. Olvah meminta beberapa pihak agar lebih bijak dan berterima kasih kepada Boaz Solossa jadi Duta PON XX Papua.

Olvah Alhamid buka suara soal ikon PON XX Papua. (Instagram/@olvaholvah)

"Terus MASALAHNYA DIMANA? Apa yang perlu DIPERMASALAHKAN disni? Cobalah lebih tenang, lebih bijak dalam menyikapi ini. Terima kasih juga kepada kakak @boazsolossa yang dengan bangga menjadi Duta PON 2020/2021. Semangat dan sukses!" pungkasnya.

Baca Juga:
Tolak Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX, Arie Kriting: Saya Bantu Suarakan

Wah, gimana nih kalau menurutmu lihat Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat 2015 bela Nagita Slavina jadi ikon PON XX Papua?

Load More