Mona Ratuliu dan Indra Brasco (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Mona Ratuliu dan Indra Brasco menceritakan sempat positif Covid-19 pada bulan April 2021 lalu yakni ketika bulan puasa.

Virus Corona itu pertama menginfeksi Indra Brasco. Ia pun tak mengetahui terpapar dari siapa, mengingat sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"6 April, kebetulan, selama awal Covid-19, kami sudah mengurangi aktivitas. Setelah setahun, mulai beradaptasi dengan new normal yang diikuti protokol ketat. Aku syuting, tapi rutin swab, PCR, ya kami nggak tahu juga darimana ya," kata Indra Brasco di kanal YouTube MIC- Mona Indra Channel, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga:
Iis Dahlia Salah Ucap Nama Anak Baim Wong, Mertua Mona Ratuliu Meninggal

Mona Ratuliu dan Indra Brasco (MataMata.com/Alfian Winanto)

Saat hendak syuting, Indra Brasco menjalani tes swab rutin. Baru di situ diketahui suami Mona Ratuliu ini terinfeksi virus corona.

"Aku positif dengan CT 21," kata Indra Brasco.

Di saat itu pula, Mona Ratuliu ikut menjalani tes PCR. Namun hasilnya negatif.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ibu Mertua Mona Ratuliu Meninggal Dunia

Sementara itu, suami Mona Ratuliu yang positif Covid-19 memutuskan menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Indra enam hari di kamar, tapi belum ada gejala. Lama kelamaan, ada demam, batuk, pilek. Aku tuh khawatirnya, dia kambuh di jam-jam unik kayak jam 2, 3," tutur Mona Ratuliu.

Bukan hanya demam, bintang film Gundala itu juga merasakan tulang di tubuhnya linu. Hingga akhirnya di hari ke-enam isolasi mandiri, ia memutuskan melakukan screening Covid-19 di rumah sakit.

Baca Juga:
Anak Bungsu Mona Ratuliu Alergi Makan Telur: Merah dari Muka Sampai Kaki

Mona Ratuliu bersama Indra Brasco dan Mima Shafa. (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Aku cek thorax. Pas lihat hasilnya harus dirawat karena paru sebelah kanan berkabut. Sehingga harus disarankan opname," tutur aktor 46 tahun tersebut.

Ternyata, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ginjal Indra Brasco bermasalah. Pasangan ini menduga, keadaan tersebut karena bapak empat anak ini mengonsumsi hampir semua vitamin yang diberikan.

"Kata dokter, fungsi ginjalnya menurun. Ini apa gara-gara banyak minum obat?" ujar Mona Ratuliu membatin.

Baca Juga:
Mona Ratuliu Kesal Perkembangan Anak Dikomentari: Sakit Banget Rasanya!

Tak mau berpikiran negatif, Mona Ratuliu akhirnya merelakan suaminya dirawat di rumah sakit walau dalam keadaan berat hati.

"Aku pikir cuma demam aja. Indra itu selalu cerita hiburannya dengar anak-anak. Mereka itu berusaha menghibur bapaknya. Aku kebayang, dia pasti stres banget," ujar pesinetron Lupus ini.

Indra Brasco dan Mona Ratuliu. (Matamata.com/Rena Pangesti)

Untungnya, penanganan di rumah sakit membuat kondisi Indra Brasco membaik. Keadaannya selalu dicek dengan rutin dan mengonsumi obat juga makanan secara teratur.

"Begitu di rumah sakit, pengobatannya jelas, makannya dijaga banget. Ternyata setelah video call lebih nyaman," jelas Mona Ratuliu.

Selama sembilan hari Indra Brasco dirawat di rumah sakit sampai akhirnya ia sembuh dan diperbolehkan pulang. 

Load More