Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Instagram)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu Alvin Faiz sempat dikabarkan terpaksa menikahi Larissa Chou. Ia disebut tak berniat menikah saat usianya 17 tahun kala itu. 

Namun, pihak keluarga membantah hal tersebut. Duduk perkara sebenarnya soal pilihan Alvin menikah Adik Alvin, Ameer Azzikra

Adik Alvin Faiz, Ameer Az Zikra (MataMata.com/Yuliani)

"Oh nggak (terpaksa). Pada saat itu ada Abi (ayah), ada Ameer ada bang Alvin. Abi hanya mengusulkan saja, Abi hanya memberikan pilihan, semua keputusan diserahkan pada bang Alvin, tanggung jawab pada bang Alvin," kata Ameer saat ditemui di kawasan Masjid Az Zikra Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga:
Alvin Faiz Diisukan Berzina, Adik: Benar atau Salah, Kami Akan Tetap Sayang

Saat itu ayahnya, almarhum Ustaz Arifin Ilham tak memaksakan ke Alvin untuk menikahi Larissa ditegaskan oleh Ameer. Almarhum hanya memberi opsi dan dukungan.

"Abi tidak memerintahkan karena pada dasarnya nggak ada paksaan dalam Agama. Abi hanya menyarankan, kemudian bang Alvin ambil keputusan, Abi sebagai ayah mendukung dengan sepenuhnya," ujarnya.

Alvin Faiz. (MataMata.com/Herwanto)

Ameer menjelaskan, ucapan Alvin Faiz kala itu tidak berniat menikah memang benar. Hanya saja, konteksnya kurang tepat.

Baca Juga:
Ameer Azzikra Kecewa Larissa Chou Buka Aib Alvin Faiz: Kita Jaga Nama Baik

"Mungkin yang paling tepat penjelasannya adalah mungkin tidak ada niatan menikah sebelum bang Alvin memutuskan, setelah merasa seperti itu (tidak berniat menikah) muncul keinginan untuk menikah, tapi kan itu nggak diucapkan ke orang, jadi menimbulkan persepsi yang tidak-tidak," kata Ameer.

Bungsu Arifin Ilham itu menganggap hal tersebut wajar. Sebab, niatan menikah itu bisa muncul tiba-tiba, sama sepertinya. "Sama Ameer juga gitu awal tahun nggak ada niat, sekarang udah mau menikah," katanya.

Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Instagram)

Ameer menegaskan sang kakak menjelaskan di instagram story karena demi kepentingan orang banyak. Namun, sang kakak teguh untuk diam, jika terkait perceraiannya dengan Larissa Chou. 

Baca Juga:
Alvin Faiz dan Larissa Chou Cerai, Begini Hubungan Keluarga Mereka

"Intinya bang Alvin seperti itu (bicara di Instagram) untuk meluruskan karena kalau udah persoalan Abi, persoalan majelis, baru bang Alvin turun (bicara ke publik). Tapi kalau soal perceraian bang Alvin teguh untuk jaga omongan agar nggak kemana-mana," katanya menjelaskan.

Load More