Ustaz Yusuf Mansur memimpin doa usai prosesi pemakaman ayah Ria Ricis (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Ayah Oki Setiana Dewi dan selebgram Ria Ricis, Sulyanto meninggal dunia hari ini (4/6/2021). Ayah Ria Ricis  dimakamkan di kawasan Pondok Pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur, Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang.

Oki Setiana Dewi punya alasan sendiri kenapa memakamkan sang ayah di tempat tersebut. Menurunya, lokasinya tidak terlalu jauh dari kediaman anak-anaknya. Selain itu, ia ingin bapak tiga anak itu selalu dikelilingi penghafal Alqur'an.

Ustaz Yusuf Mansur memimpin doa usai prosesi pemakaman ayah Ria Ricis (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Kedua, kami tahu di sini dikelilingi orang-orang baik dan ada makam-makam soleh, penghafal Qur'an juga mendoakan," kata Oki Setiana Dewi usai pemakaman, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga:
Ayah Ria Ricis Dimakamkan di Ponpes Ustaz Yusuf Mansur Sore Ini

Ustaz Yusuf Mansur pun mempersilakan Oki Setiana Dewi memakamkan ayahnya di Pondok Pesantren. Hal ini karena artis 32 tahun itu merupakan juga penghafal Qur'an. "Karena mba Oki juga hafizah 30 juz dan punya Pesantren Tahfiz Maskanul Huffadz," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Fakta bahwa Oki Setiana Dewi bersama dua adiknya, Shindy Putri dan Ria Ricis kerap membantu pesantren yang dikelola Ustaz Yusuf Mansur adalah alasan lainnya. 

Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Masih ada support dan dari mba Oki di kegiatan Daarul Quran. Kami juga merasa ini adalah pesantren beliau," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga:
Dituding Jualan Surga demi Kemewahan Dunia, Ustaz Yusuf Mansur: Ini Teguran

"Ini adalah ayah dari seorang penghapal Qur'an dan kami merasa terhormat sekali, merasa mulia, meras keberkahan. Begitu juga masyarakat kota Tangerang, kami begitu tersanjung," ujar dai 44 tahun ini.

Ustaz Yusuf Mansur juga menguatkan Oki Setiana Dewi bahwa sang ayah sudah bahagia di alam kuburnya. Sebab ia memiliki anak-anak solehah.

Ria Ricis dan ayahnya (Instagram.com)

"Dah ini mah (ayah) senang. Dikelilingi juga ada Syekh Ali Jaber, lainnya, orang-orang baik, insya Allah," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Tertawakan Judul Berita Tak Senonoh Tentangnya

Almarhum Sulyanto dimakamkan setelah ashar. Sayang, Ria Ricis tidak bisa menghadiri prosesi pemakaman sang ayah karena masih berada di Flores.

Load More