Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Ria Ricis (tengah) saat ziarah ke makam sang ayah. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Ria Ricis sangat terpukul karena saat ayahnya meninggal dunia tak ada di sampingnya. Dia pun menjelaskan bahwa kabar duka itu telat dia dengar karena kendala sinyal.

Saat itu, Jumat (4/6/2021) Ricis tengah naik gunung untuk sebuah pekerjaan di Timur Indonesia. Menurutnya, saat berada di Flores ponselnya tak bisa menerima sinyal. Sehingga, Ricis pun tak tahu saat kabar sang ayah meninggal dunia.

"Hari ini pertama kali Ricis mendatangi rumah baru almarhum papa. Kemarin belum sempat karena teman-teman tahu saya nggak dapat sinyal. Waktu itu Ricis lagi di Flores, lagi naik gunung," ujar Ria Ricis, saat dijumpai di pemakaman sang ayah di Pesantren Tahfizh Daarul Quran di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga:
Ria Ricis Langsung Kunjungi Makam Sang Ayah Setibanya di Jakarta

Ria Ricis (tengah) saat ziarah ke makam sang ayah. (Matamata.com/Herwanto)

"Waktu itu dapat kabar papa meninggal pukul 20.00 waktu NTT, berarti jam 19.00 WIB malam," kata Ria Ricis menambahkan.

Pemilik nama asli Ria Yunita mengatakan, tahu kabar sang ayah meninggal dunia usai berpindah tempat usai turun dari gunung. Di situ, Ria Ricis baru mengatahui ayahnya telah tiada.

"Ricis tahu dari grup WhatsApp. Bahkan teman-teman satu mobil saja sudah tahu dari awal, tapi mereka merahasiakan semua," tutur Ria Ricis.

Baca Juga:
Beri Ucapan Duka untuk Ria Ricis, Iis Dahlia Malah Kena Cibir Lagi

Perempuan 25 tahun ini menjelaskan alasan teman-teman seperjalanannya tak memberitahu ayahnya meninggal dunia. Rupanya mereka khawatir dengan kondisi Ricis.

Ria Ricis dan ayahnya (Instagram.com)

"Mereka takutnya pas turun gunung dikasih tahu kabar itu, takutnya malah jadi panik dan kenapa-kenapa. Jadi mereka merahasiakan sama aku," ucap perempuan 25 tahun ini.

Kemudian setelah mengetahui kabar duka tersebut, Ria Ricis bergegas mencari tiket pesawat untuk pulang ke rumah. Namun, karena kondisi sudah malam, ia pun gagal pulang ke Jakarta.

Baca Juga:
Ria Ricis Baru Tahu Ayah Meninggal, Urus Kepulangan dari Flores ke Jakarta

"Mau beli tiket malam nggak dapat karena dari Wae Rebo ke Labuan Bajo butuh waktu lima sampai enam jam. Sementara baru keluar jam delapan malam jadi baru dapet tiketnya pagi," imbuh Ria Ricis.

"Alhamdulilah perjalanannya lancar sampai ke sini (makam ayahnya)," pungkasnya.

Baca Juga:
Ayah Ria Ricis Dimakamkan di Ponpes Ustaz Yusuf Mansur, Ini Alasannya

Load More