Ria Ricis (tengah) saat ziarah ke makam sang ayah. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Sebelum ayahnya, Sulyanto meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021), Ria Ricis mengaku memiliki firasat buruk. Menurutnya, perasaannya tak enak terhadap sang ayah saat tengah berada di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Dari perjalanan awal ke Sumba itu perasaan sudah nggak enak. Kayak, ini kenapa sih," ujar Ria Ricis, usai mendatangi makam sang ayah di Pesantren Tahfizh Daarul Quran di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (5/6/2021).

Tak hanya itu, Ria Ricis juga mengatakan bahwa firasat buruk terhadap keluarga pun mulai muncul saat tiba di Ambon. Namun, ia belum berpikir untuk pulang ke Jakarta.

Baca Juga:
Kabar Ayah Meninggal Dunia Dirahasiakan Sahabat, Takut Ria Ricis Drop

Ria Ricis bersama Oki Setiana Dewi dan keluarga menghadiri makam sang ayah di Ponpes Daarul Quran, Tangerang, Banten, Sabtu (5/6/2021)

"Apalagi pas nyambung waktu ke Ambon, itu di Ambon sudah yang bad feeling banget. Tapi belum mikir ada apa-apa di rumah, nggak mikir harus pulang," tutur Ria Ricis.

Bertepatan dengan hari meninggalnya sang ayah, pertanda buruk pun mulai muncul. Ria Ricis sempat mengalami mual-mual dan sakit kepala kala itu.

"Sampai akhirnya di hari Jumat dini hari jam satu pagi, mungkin bertepatan dengan hari berpulangnya papa, Ricis alami muntah-muntah dan sakit kepala," kata Ria Ricis.

Baca Juga:
Ria Ricis Langsung Kunjungi Makam Sang Ayah Setibanya di Jakarta

"Tapi kalau dibilang masuk angin nggak, karena perutnya juga nggak sakit. Jadi yang sakit cuma kepalanya doang," imbuh perempuan 25 tahun ini.

Ria Ricis (tengah) saat ziarah ke makam sang ayah. (Matamata.com/Herwanto)

Ria Ricis juga sempat diminta untuk tidak melanjutkan perjalanannya karena sulit mendapatkan obat. Tapi bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati ini masih ingin menjelajahi tempat wisata Indonesia bagian Timur.

"Jam segitu belum ada makan dan nggak dapat obat juga. Baru dapat obat pagi terus ditawarin sama orang Wae Rebo, 'ini mau pulang atau mau lanjut'.  Ricis pikir sayang kalau nggak dilanjut, jadi mau nggak mau lanjut," ucap Ria Ricis.

Baca Juga:
Ria Ricis Ungkap Firasat saat Ayah Meninggal: Aku Ngerasa Dikasih Tanda

Ria Ricis mengartikan firasat buruk tersebut agar ia cepat pulang ke Jakarta guna mendampingi sang ayah mengembuskan napas terakhirnya. "Jadi itu firasat buruk mungkin Allah minta Ricis pulang pagi itu," kata Ria Ricis menutup.

Load More