Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Nindy Ayunda. (Instagram/@nindyayunda)

Matamata.com - Nama Nindy Ayunda kembali mencuri perhatian usai curhat di Instagram Story-nya membongkar aib mantan suaminya, Askara Parasady Harsono. Profil Nindy Ayunda pun jadi banyak dicari.

Sekilas tentang curhatannya baru-baru ini, Nindy jengkel karena mantan suaminya memutar balikkan fakta. Dia menyebut Askara tukang bohong dan playing victim. Lanjutnya, sang mantan juga tak pernah biayain keperluan anak-anak mereka.

Terlepas dari itu, berikut ini profil Nindy Ayunda yang berhasil dirangkum.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Bongkar Aib Mantan Suami: Kerjanya Tukang Bohong!

Biodata Nindy Ayunda

Profil Nindy Ayunda. (Instagram/@nindyayunda)

Nindy Ayunda lahir dengan nama Anindia Yandirest Ayunda. Sementara nama Nindy Ayunda adalah nama panggung saja. Dia lahir di Padang, Sumatra Barat pada 10 Januari 1989. Perempuan berzodiak Capricon ini lahir dari pasangan Fadli Yunis dan Ratmulyati.

Nindy Ayunda menikah dengan Askara Parasady Harsono pada 11 November 2011. Dari pernikahan itu, Nindy dan Askara dikaruniai dua anak yang diberi nama Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinira Parasady Harsono. Sayangnya pernikahan itu kandas, Nindy Ayunda resmi bercerai dengan Askara pada 6 Mei 2021.

Baca Juga:
Resmi Diceraikan Nindy Ayunda, Psikis Askara Parasady Harsono Tertekan

Di dunia entertainment, Nindy Ayunda dikenal sebagai penyanyi, aktris dan juga model profesional. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Nindy diketahui sebagai lulusan SMA Labschool Jakarta.

Perjalanan Karier

Profil Nindy Ayunda. (Instagram/@nindyayunda)

Nindy Ayunda mengawali karier di dunia entertainment sejak tahun 2006. Dia masih aktif berkarier sebagai artis hingga sekarang. Nindy mulai dikenal setelah menang kontes duet bersama Audy Item untuk menyanyikan lagu berjudul Untuk Sahabat dalam album 23-03.

Baca Juga:
Pledoi Mantan Suami Nindy Ayunda Ditolak, Tetap Dituntut 1 Tahun Penjara

Nindy Ayunda kemudian mulai rekaman pada 2007. Pertama kali dia menyanyikan lagu Matahari untuk album Ost. Badai Pasti Berlalu. Dia juga sempat berduet dengan kelompok vokal Bragi menyanyikan lagu berjudul Tidur Malam ini dalam album The Best of Bragi.

Baru di tahun 2008, Nindy mencoba peruntungannya menjadi penyanyi solo dengan debut album bertajuk Tak Pernah Kubayangkan. Salah satu lagunya berjudul Buktikan booming di mana-mana. Disusul dengan lagu keduanya yang berjudul Cinta Cuma Satu juga tak kalah meledak di pasaran. Dari situ Nindy Ayunda semakin di kenal dan sering muncul di TV.

Nindy bahkan menjadi penyanyi wanita top nomor dua versi MTV pada 2009 setelah Bunga Citra Lestari (BCL).

Selain menyanyi, Nindy juga sempat mencoba peruntungan di dunia akting. Salah satu film yang dibintanginya adalah Seleb Kota Jogja (SKJ) pada 2010. Dia juga yang menyanyikan soundtrack-nya berjudul Jangan Lama-Lama.

Nindy Ayunda juga sempat merilis lagu berjudul Terbiasa Bahagia untuk merayakan ulang tahun pernikahan dengan Askara yang ke-7. Namun, pamor Nindy sebagai penyanyi sepertinya sudah tak secemerlang dulu. Kini dirinya justru sibuk menjadi pengusaha, selebgram hingga YouTuber sebelum kasus narkoba Askara dan perceraian terungkap.

Gaya Hidup Mewah Nindy Ayunda

Profil Nindy Ayunda. (Instagram/@nindyayunda)

Sebagai penyanyi sukses dan juga pengusaha, Nindy Ayunda punya kehidupan super glamor. Selain tinggal di rumah mewah, Nindy juga sering memamerkan liburan ke tempat-tempat indah baik di Indonesia maupun luar negeri.

Tentunya fashion Nindy Ayunda tak kalah mencuri perhatian netizen. Hampir semua barang Nindy branded dan harganya fantastis. Sampai ada akun Instagram yang membahas harga fashion Nindy Ayunda ini.

Tak hanya mahal dan glamor, Nindy Ayunda suka mengenakan aksesoris yang unik dan menggelitik. Seperti yang pernah bikin heboh adalah tas berbentuk produk mi instan, perhiasan yang bentuknya lucu hingga outfitnya kadang dianggap nyeleneh.

Terlepas dari itu, Nindy juga sering dipuji karena body goals-nya. Meski sudah punya dua anak, dia selalu tampil bak remaja. Apalagi kalau sedang ngumpul dengan geng artis seperti Olla Ramlan, Ashanty, Ussy Sulistiawaty dan Ririn Ekawati. Sosialita abis deh mereka.

Cerai dan KDRT

Profil Nindy Ayunda. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Nindy Ayunda mendadak bikin heboh karena keputusannya menggugat cerai Askara Parasady Harsono pada 12 Januari 2021. Ini bertepatan dengan 5 hari setelah Askara ditangkap karena kasus narkoba pada 7 Januari 2021. Tak hanya narkoba, polisi juga menemukan senpi ilegal di rumahnya saat penggerebekan.

Lebih mengejutkannya lagi, Nindy Ayunda mengaku selama ini mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Askara saat masih menikah. Bukti-bukti pun ditunjukkan Nindy seperti foto dia penuh luka ketika menggelar jumpa pers.

Nindy juga menyebut kalau Askara berselingkuh dengan banyak perempuan saat mereka masih menikah.

Meski begitu pihak Askara membantah dan menuding Nindy mengada-ada. Bahkan tudingan Nindy yang menyebut Askara selingkuh dibalik. Pihaknya menyebut Nindy yang sudah berselingkuh.

Meski sejak 6 Mei 2021, Nindy dan Askara sudah resmi bercerai. Kasus KDRT yang dilaporkan Nindy masih diproses hukum. Sementara, Askara masih mendekam di penjara karena kasus narkoba dan senpi ilegal.

Nah itulah profil Nindy Ayunda yang kehidupannya tak semanis di postingan Instagramnya.

Kontributor: Safitri Yulikhah

Load More