Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Fakta Gen Halilintar. (Instagram/genhalilintar)

Matamata.com - Keluarga Atta Halilintar yang berada di Malaysia sedang disorot netizen. Pemicunya, mereka disebut sering kena denda akibat melanggar protokol kesehatan oleh akun Facebook bernama Karinda W******.

Pemilik akun Karinda mengatakan bahwa orangtua dan adik-adik Atta Halilintar itu sering pergi ke mall beramai-ramai. Mereka dianggap sering tak taat aturan yang berlaku terkait Covid-19.

Perihal itu, netizen yang tinggal di Malaysia membantahnya. Dia menyebut postingan tersebut cuma hoaks.

Baca Juga:
Viral Keluarga Atta Halilintar di Malaysia Disebut Netizen Bikin Muak

"Di Malaysia tidak ada berita itu dan berita itu tidak benar. Saya tinggal di Malaysia dan suami saya orang Malaysia dan tidak ada berita itu," komentar eyr******ii dikutip dari instagram @mak_inpoh, Minggu (6/6/2021).

Viral Netizen Sebut Kelakuan Keluarga Atta Halilintar di Malaysia Bikin Muak. (Instagram/mak_inpoh)

Bahkan, ia menjelaskan keluarga dengan julukan Gen Halilintar memiliki bisnis di sana. Sebab itu, mereka bukan sekadar turis melainkan memiliki visa bisnis.

"Untuk pengetahuan, orangtua Atta itu punya bisnis dan rumah sendiri di Malaysia. Jadi mereka pakai visa Malaysia secondhome, dan waktu itu ada berita-berita di Malay soal pernikahan Atta dan Aurel anak KD. Malah responnya bagus-bagus kok, warga Malay pada kagum karena Atta masih muda tapi sudah sukses," lanjutnya.

Baca Juga:
Atta Halilintar Resmi Beli Klub Bola Pati FC, Begini Harapan Mendalamnya

Hal senada juga disampaikan netizen lainnya. Mereka menduga Karinda hanya mengarang bebas soal keluarga Atta Halilintar.

"Nggak percaya, wkwk siapa aja bisa nulis cerpen kok, Karin irinya berbalut kehaluan," ujar tur****y membalas.

"Hoaks itu mak. Kabarnya mall di sana tutup sepanjang pandemi ini, karena di sana lebih ketat peraturannya," ujar eg*****ng.

Baca Juga:
Atta Halilintar Kaya Raya, Uang Jajan Aurel Hermansyah Capai Ratusan Juta?

"Kayaknya hoaks bukan sih? Pertama, Malaysia itu lagi lockdown. Boro-boro bisa ke mall, mallnya aja tutup. Kedua, premium store kok pakai SPG. Dimana-mana premium store itu dilayani karyawan/manager storenya. Ketiga, karyawan premium store itu gak sembarangan. Pasti udah well trained melayani customer," tambah nob******cat.

Fakta Gen Halilintar. (Instagram/genhalilintar)

Sebelumnya diberitakan, adik-adik dari Atta Halilintar berserta orang tuanya, Lenggogeni Faruk dan Anofial Asmid Halilintar disebut tak mematuhi peraturan social distancing.

Bahkan karena ngotot membuat konten video di salah satu toko, keluarga tersebut dilarang masuk lagi ke sana.

"Waktu lebaran ngemall nggak pake aturan, masuk bawa cameraman shoot jjga nggak pake izin, udah gitu rame-rame nggak pake jarak, mana berisik kayak mall mereka yang punya," ungkap Karinda.

Tak hanya itu, keluarga Atta Halilintar itu disebut meminta sponsor hingga diskon dari salah satu band. Mereka pun membanggakan nama Atta Halilintar yang sudah menjadi YouTuber nomor satu di Asia.

Hingga berita ini diunggah, Atta Halilintar maupun keluarganya sendiri belum klarifikasi mengenai kebenarannya.

Load More