Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Aria Baron bersama GIGI. (Instagram/ariabaron)

Matamata.com - Kondisi kesehatan mantan gitaris Gigi, Aria Baron Suprayogi saat ini semakin memburuk. Terkini, pihak keluarga membutuhkan plasma darah golongan B+ dari mantan pasien covid 19 untuk diberikan kepada lelaki 51 tahun itu.

Armand Maulana mengabarkan kondisi Aria Baron tersebut melalui Instagram pada Selasa (15/6/2021).

"Teman-teman wudah ada kabar dari team dokter yang menangani Baron. Saya minta tolong, saya dapat amanat dari istrinya pengobatan untuk mas Baron plasma convalasi," tulis Armand Maulana.

Baca Juga:
Armand Maulana Cemaskan Kondisi Thomas GIGI dan Baron: Mohon Doanya

Unggahan Armand Maulana [Instagram/@armandmaulana04]

Vokalis band Gigi itu bahkan menulis syarat bagi orang yang bersedia memberikan darahnya kepada Aria Baron.

"Saat ini kami membutuhkan donor dengan syarat penyitas covid, golongan B resus positif. Pendonor yang bisa beri plasma adalah penyitas covid yang tiga bulan setelah negatif dan tanpa ada gejala," tuturnya.

"Akan diproses di Unit Transfusi Darah RSPAD. Bila sudah ada pendonor, bisa japri menghubungi Pascal +6281210601996," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Armand Maulana Cicipi BTS Meal, Fans Terang-terangan Minta Bungkusnya

Aria Baron. (Instagram)

Netizen pun langsung merespon postingan lelaki berdarah Sunda itu. Salah satunya datang dari Lukman Sardi yang langsung menyebarkan pengumuman tersebut.

"Sudah di-share ke WA-WA grup. Mudah-mudahan bisa membantu," kata Lukman Sardi di kolom komentar.

"Ijin share semoga Baron segera mendapatkan donor dan pertolongan, disembuhkan, dan sehat kembali. Amin allahumma amin," imbuh @rosiroslita.

Baca Juga:
Ingin Mengeluh, Armand Maulana 'Tertampar' Usai Lihat Video 3 Anak SD

"Saya minta sepupu saya hubungi nomor itu. Sepupu saya B+ dan penyitas covid. Barang kali dia berkenan. Mas Baron kita berjuang sama-sama melawan covid. Semangat," timpal @tria_jawa.

"Saya golongan darah b rhesus positid tapi bukan penyitas. Apa bila mungkin dibutuhkan saya bersedia membantu," tambah @putriwirandini.

Load More