Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Nunung. (Instagram/@triretnoprayudati_nunung)

Matamata.com - Nunung Srimulat buka-bukaan mengenai kesulitan finansial yang dialaminya saat tersandung kasus narkoba beberapa waktu lalu. Karena tabungannya ludes, ia memutuskan untuk menjual salah satu asetnya. Terungkap bahwa mantan pemain Opera Van Jawa ini rupanya memiliki banyak orang untuk dibiayai. Selain proses rehabnya dan suami yang menghabiskan banyak biaya, ia juga harus menghidupi banyak orang di rumah.

Nunung juga mengakui bahwa anaknya sempat kebingungan perihal tanggungan tersebut. Ini membuatnya memilih menjual aset untuk bertahan hidup, setelah beberapa pertimbangan. Ruben Onsu selaku host acara Bronis membenarkan bahwa Nunung memang mempunyai banyak tanggungan banyak anak.

Kembali pada 2019, Nunung Srimulat divonis 1,5 tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus penyalahgunaan narkoba dan harus menjalani rehabilitasi. Terlepas dari kasus narkoba, ia dikenal sebagai salah satu pelawak ternama di Tanah Air. Simak profil Nunung berikut ini.

Baca Juga:
Nunung Srimulat Sedih Uang Tabungan Ludes, Begini Caranya Bertahan Hidup

Profil Nunung

Profil Nunung (Youtube.com)

Nunung lahir dengan nama Tri Retno Prayudati di Surakarta pada 5 April 1963. Pelawak berumur 58 tahun ini mulai dikenal sejak tergabung dalam grup lawak Srimulat. Nama Nunung melejit berkat perannya sebagai Nyunyun di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Sejak itu, Nunung sering muncul di televisi dan bahkan membintangi sejumlah film layar lebar. Ia juga membawakan banyak acara komedi dengan lawak khasnya yang tak pernah gagal menghibur pemirsa.

Baca Juga:
Dulunya Hidup Susah, Nunung Pernah Kepergok Nyolong di Warung

Perjalanan Karier Nunung

Profil Nunung (Tangkapan layar YouTube channel Ini Talk Show)

Nunung mengawali kariernya di dunia hiburan sejak 1986, di mana ia menjadi salah satu anggota Srimulat. Grup lawak ini sukses dan cukup lama bertahan, melejitkan nama Nunung yang kemudian dikenal masyarakat.

Nunung semakin populer setelah tampil dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan sejak 1994 hingga 2006. Ia kemudian tampil di sejumlah program acara komedi seperti Opera Van Java, Ini Talkshow, Ini Sahur, Pesbukers, Keluarga Masa Kini, Canda Wayang, Santuy Malam hingga Temu Lawak.

Baca Juga:
Ditalak Suami karena Narkoba, Nunung: Sumpah Serapah Hampir Tiap Hari!

Selain Si Doel Anak Sekolahan Nunung juga membintangi dua judul sinetron lain, Bajaj Bajuri dan Montir Montir Syantik. Ia juga turut berperan di sejumlah film layar lebar seperti Wakil Rakyat, Sule, Ay Need You, Finding Srimulat dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend.

Tiga Kali Gagal Berumah Tangga

Profil Nunung. (Instagram/@triretnoprayudati_nunung)

Kehidupan pribadi Nunung tidak berjalan lancar seperti kariernya. Anak ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan Pranowo dan Juwarti ini gagal menjalani pernikahan hingga tiga kali. Suami pertama Nunung bernama Daniel Setyadi atau Mas Didik. Keduanya menikah saat Nunung berusia 17 tahun. Nunung resmi bercerai dengan Didik pada 1995.

Nunung kemudian dekat dengan Rochani Widodo yang menjadi suami berikutnya. Rochani yang lebih muda 8 tahun dari Nunung adalah duda satu anak yang juga teman sekolah dari adiknya. Mereka menikah pada 2000 dan Nunung berecana meninggalkan dunia hiburan. Namun rumah tangga mereka hanya bertahan sekitar tiga tahun.

Tak lama setelah bercerai, Nunung menikah secara siri dengan artis pendatang baru Wiki Husein, tepatnya pada 23 Januari 2009. Namun pernikahan mereka hanya bertahan kurang dari enam bulan. Nunung dan Wiki memiliki perbedaan usia 26 tahun. Kabarnya mereka bercerai karena Wiki dengan perempuan lain.

Nunung menikah keempat kalinya pada 30 Agustus 2012, kali ini dengan July Jan Sambiran atau Iyan Sambiran, yang tidak lain manajernya sendiri. Pernikahan mereka diawali dengan kontroversi. Iyan bercerai dengan Dewi Vistiatin atau DJ Wendy sebelum menikah dengan Nunung.

Kasus Narkoba

Profil Nunung. [MataMata.com/Revi]

Nunung bersama suaminya, Iyan, digerebek polisi pada tanggal 19 Juli 2019 terkait penggunaan narkotika berjenis sabu. Personil Srimulat ini ditangkap di rumahnya di daerah Tebet menyusul informasi dari masyarakat. Polisi awalnya menangkap Hadi Moheriyanto, bandar narkoba langganan Nunung.

Hidup Nunung langsung berubah sejak tersandung kasus narkoba. Seperti yang disampaikannya, ia mengalami kesulitan finansial hingga menjual asetnya. Imej Nunung juga tercoreng.

Demikian profil Nunung mulai dari kejayaannya di Srimulat hingga kabar terbaru.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Load More