Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Jefri Nichol (Instagram/jefrinichol)

Matamata.com - Aktor kelahiran Jakarta, 16 Januari 1999 ini mengawali karir pada tahun 2013. Belum lama ini sosoknya mencuri perhatian warganet usai memposting potret dirinya dengan model rambut barunya.

Gaya rambutnya ini dianggap menambah karismanya. Jefri memilih model mullet yaitu model rambut dengan potongan pendek di bagian depan dan panjang di bagian belakang. Sedangkan bagian samping di potong cukup tipis.

Model mullet ini sempat hits pada tahun 70-an. Kemudian kembali menjadi hits usai digunakan oleh para idol K-Pop, seperti Baekhyun dan Kai EXO.

Baca Juga:
Jefri Nichol Dandan Jadi Cewek Pakai Makeup Menor, Fans Histeris!

Buat yang penasaran dengan profil Jefri Nichol, berikut matamata.com telah merangkum biodatanya.

Profil Jefri Nichol

Profil Jefri Nichol (Instagram/jefrinichol)

Jefri Nichol merupakan putra dari pengusaha yang memiliki usaha di ITC Ambasador, bernama John Hendri. Jefri sempat mengenyam pendidikan di sekolah kejuruan dengan jurusan Ilmu Teknologi. Sayangnya padatnya jadwal syuting membuat sekolahnya terhambat. Akhirnya ia memutuskan untuk homeschooling.

Baca Juga:
Sinopsis Jakarta vs Everybody, Jefri Nichol Jadi Kurir Narkoba

Pada taun 2019, publik dikejutkan dengan kabar penangkapannya. Jefri ditanggap di rumahnya atas kepemilikan narkoba jenis ganja. Beberapa jam setelah penangkapan, ia dinyatakan positif mengonsumsi ganja. 

Beberapa waktu lalu, ia juga sempat menghebohkan publik dengan pernyataannya terkait status keperjakaannya. Hal itu ia ungkap saat berbincang dengan Axel Matthew Thomas di kanal YouTube Bacot Television.

Jefri mengaku kehilangan keperjakaan saat berusia 17 tahun. Sontak saja jawabannya ini membuat geger netizen.
Mantan pacar Shenina Cinnamon itu juga membuat Axel Matthew sang penanya terdiam.

Baca Juga:
Jefri Nichol Pose Mesra Bareng Cewek, Pamer Pacar Baru?

Lepas dari semua kontroversinya, pemain Dear Nathan ini masih memiliki banyak penggemar yang mengagumi kemampuan aktingnya. 

Perjalanan Karier

Profil Jefri Nichol. (Instagram/@jefrinichol)

Jefri Nichol mengawali karier sebagai model iklan. Lalu ia mulai menjajal dunia akting lewat miniseri Kaki Rindu Ayah pada 2013. 2017 adalah titik balik karirnya, melalui film Pertaruhan namanya melambung dan menjadikan dirinya sebagai salah satu artis yang diperhitungkan.

Terbukti hanya dalam waktu dua tahun saja 2017-2018 ia telah membintangi 10 judul film layar lebar. Namun. Dari banyaknya film yang ia bintangi, perannya sebagai Nathan dalam film Dear Nathan adalah yang paling lekat. Sejak saat itu ia pun kerap beradu peran dengan Amanda Rawles yang juga lawan mainnya di Dear Nathan.

Dear Nathan juga menjadi film yang mengantarnya meraih penghargaan sebagi Aktor Pendatang Baru Terpilih dalam ajang Piala Maya 2017. Ia juga menerima penghargaan Gold Medal bersama Amanda Rawles, dalam ajang Indonesian Box Office Movie Awards 2019.

Kisah Asmara

Profil Jefri Nichol. (Instagram/@jefrinichol)

Jefri Nichol sebelumnya pernah menjalin asmara dengan Shenina Cinnamon. Hubungan asmara Jefri dan Shenina sudah berjalan sejak 2015. Keduanya telah berpacaran saat sama-sama belum menjadi artis.

Telah berpacaran jauh sebelum terkenal, hubungan keduanya terlihat awet meskipun keduanya jarang memamerkan kesempurnaan di depan publik. Memang tidak semua penggemar mendukung hubungan Jefri dan Shenina.  Hingga pada awal tahun 2019, Jefri mengabarkan bahwa ia telah putus dengan Shenina yang merupakan pemeran Say I Love You.

Jefri juga sering dikabarkan dekat dengan beberapa seleb cantik yang menjadi kawan mainnya seperti Amanda Rawles, Michelle Ziudith, Caitlin Halderman, dan Caitlin North Lewis. Namun Jefri selalu membantah kedekatannya dengan mereka bukanlah hubungan spesial. 

Kontributor: Safitri Yulikhah

Load More