Riza Shahab (Instagram/@rizashahab)

Matamata.com - Aktor Riza Shahab minta tolong pada publik untuk mendonorkan darah.  Pasalnya adiknya yang akan menjalani operasi untuk penyakit tumor membutuhkan tranfusi. 

Perincian mengenai darah yang dibutuhkan dibeberkan oleh Riza Shahab. Yakni bergolongan B (-) sebanyak empat kantong.  “Bismillahirrahmanirrahim. Dibutuhkan darah sebanyak empat kantong untuk adik saya yang menjalani operasi pengangkatan tumor rahang (Ameloblastoma),” tulis Riza Shahab di Instagram Story, Sabtu (19/6/2021). 

Tindakan operasi itu akan dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat. “Untuk teman yang mau membantu, bisa menghubungi WA atau SMS (nomor) 0852-5570-8527 atau 0852-4023-1546,”  tulisnya dalam keterangan. “Mohon bantu share jika berkenan. Terima kasih,” imbuh Riza Shahab. 

Baca Juga:
Selamat, Riza Shahab Resmi Lamar Sang Kekasih

Postingan Riza Shahab. (Instagram/rizashahab)

Ternyata yang mengalami sakit bukan adik Riza Shahab secara langsung saat dikonfirmasi ke nomor tersebut. Melainkan salah satu saudaranya yang berada di kawasan Bandung, Jawa Barat. 

“Itu adik saya yang sakit. namanya Ferhat Fahmi Alamri, iya (saudara Riza Shahab),” kata Reza, kerabat Riza Shahab saat dihubungi MataMata.com. 

Ia menuturkan sang adik sudah lima tahun menderita penyakit tersebut dan pernah menjalani operasi. Namun kini, Ferhat harus menjalani operasi yang kedua dan tengah menunggu pendonor. 

Baca Juga:
Sakit Stroke, Penyebab Ayah Riza Shahab Meninggal Dunia

Riza Shahab (Instagram)

“(Sekarang) Kondisinya stabil, membaik, tinggal menunggu operasi yang kedua. Karena yang pertama, tidak diselesaikan. makanya ada yang kedua dan kami membutuhkan donor darah,” katanya memaparkan. 

Riza Shahab sendiri belum menjenguk saudaranya. Meski demikian, ia sudah turut membantu dengan mengumumkan pencarian donor darah untuk kerabatnya.  “Belum (jenguk). Iya (membantu posting di IG Story),”  kata Reza. 

Riza Shahab (Instagram)

Reza berterima kasih kepada Riza Shahab karena telah membantu mencarikan pendonor untuk adiknya. 

Baca Juga:
Ayah Riza Shahab Meninggal Dunia

“Terima kasih atas bantuan mas Riza. Semoga selalu mendapatkan kebaikan, perlindungan Allah dan diberikan kemudahan untuk segala urusannya,” pungkas Reza. 

Load More