Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

Matamata.com - Untuk mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona (covid-19), komika Bintang Emon mempunyai cara yang beda. Dengan gaya satire, bintang film Milly & Mamet ini mengangkat isu tuduhan maraknya sejumlah orang yang dianggap di-endorse penyakit tersebut.

Dengan senyuman, Bintang Emon blak-blakan mengaku tengah di-endorse Covid-19 saat mengawali videonya. Komika 25 tahun ini juga sekaligus menyebutkan syarat agar mendapat endorse.

Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

"Halo guys, jadi malam ini gue lagi di-endorse Covid-19 ya. Syaratnya sih simpel, tinggal napas terengal-engal, mual, batuk, sama sakit kepala banget," ungkap Bintang Emon di Instagram TV.

Baca Juga:
Kerap Dijodoh-jodohkan dengan Bintang Emon, Begini Reaksi Arafah Rianti

"Oh, sama dituduh bagian dari konspirasi dan harus siap disumpah," katanya lagi.

Bintang Emon sembari berkelakar mengaku tertarik mengambil endorse Covid-19 karena melihat prospek yang bagus. Bagaimana tidak, mereka yang terlibat melebihi puluhan ribu orang.

"Ya karena angkanya bagus, jadi gue ambil aja lah. Karena kayaknya lagi bakar duit. Soalnya hari ini aja, yang diendorse ada 10.000 lebih lah. banyak banget kan?" ujarnya.

Baca Juga:
Bintang Emon Heran Haikal Hasan Dipolisikan Gara-gara Mimpi

Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

Komika jebolan ajang pencarian bakat ini memberikan bukti. Mereka yang terkena Covid-19 dan dianggap telah di-endorse penyakit tersebut, kini banyak dirawat di rumah sakit.

"Lu bisa lihat gathering talentnya di rumah sakit terdekat. Lagi bagi-bagi invoice tuh. Dan yang diendorse dari berbagai lapisan. yang kaya, centang biru, ada mahasiswa, pelajar," kata Bintang.

Sayangnya kata Bintang, hanya segelintir orang yang mendapat sorotan. Sehingga nama mereka pun kerap disebut menerima endorse Covid-19.

Baca Juga:
Kalahkan Hyun Bin, Bintang Emon Jadi Tokoh Populer Versi Google

Bintang Emon lantas memberikan contoh lain yang mungkin jarang tersorot. Sebut saja salah satu kawannya yang harus kehilangan orangtua hingga ada yang masih berjuang di rumah sakit.

Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

"Ada temen gue, bokapnya meninggal. itu di-endorse juga. Ada temen gue yang sekarang di rumah sakit napasnya sesek banget. Gila, aktingnya keren banget, Reza Rahadian lewat lah pokoknya," kata Bintang Emon memaparkan.

Video dari Bintang ini hampir disaksikan 500.000 netizen. Salah satu diantaranya adalah Ernest Prakasa yang ikut memberikan doa untuk kesembuhan Bintang Emon.

"Lekas pulih Tang," ucap sutradara film Imperfect ini. "Makasih ko," jawab si komika.

Ada pula komika lain, Gilang Bhaskara yang juga mengaku pernah di-endorse Covid-19. “Saya sebagai yang sudah duluan, ingin mendoakan agar masa kampanye-nya cepet selesai dan invoice cepat cair,” tulisnya di kolom komentarnya.

Load More