Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Profil Rey Bong. (Instagram/@rey_bong26)

Matamata.com - Rey Bong dikenal sebagai aktor muda yang namanya sudah dikenal banyak orang saat membintangi film Si Doel The Movie sebagai anak dari Doel dan Sarah.

Pada akhir tahun 2020 silam, Rey Bong berhasil menyabet piala dengan nominasi pemeran pria terpuji di Festival Film Bandung 2020. 

Baru-baru ini Rey Bong mengunggah foto di akun Instagram pribadinya dengan menunjukkan perutnya yang six pack.

Baca Juga:
7 Nama Asli Artis Sinetron, Rey Bong Beda Banget nih!

Profil Rey Bong. (Instagram/@rey_bong26)

Foto itu sontak mengundang perhatian teman-teman dan para pengikutnya di Instagram. Para penggemar juga meninggalkan banyak komentar di unggahan terebut.

Yuk, simak profil Rey Bong, sang bibit unggul dunia perfilman Indonesia.

Profil Rey Bong

Baca Juga:
Rey Bong Terinspirasi Giorgino Abraham, Ingin Keluar Zona Nyaman di Akting

Rey Bong memiliki nama asli Muhammad Fahreyza Anugerah Efrianda. Rey Bong merupakan remaja kelahiran Bengkulu pada tahun 2005 silam. Aktor muda ini merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Rey Bong memiliki dua orang saudara perempuan, yakni Fathia Damalisa Efrianda dan Fanisya Grisela Efrianda. Rey Bong lahir dari pasangan Iwan Efrianda dan Esi Harfina.

Rey Bong membintangi banyak judul ftv, sinetron, dan beberapa film layar lebar. Rey Bong membuktikan bakat yang dimilikinya melalui akting. Walaupun banyak membintangi sinetron dan film layar lebar, aktor muda ini juga tidak melupakan pendidikan utamanya sebagai orang siswa. 

Rey Bong tampaknya memiliki hobi berfoto dan mengedit foto menjadi estetik untuk diunggah ke Instagram. Buktinya, banyak foto di akun instagram pribadinya yang diedit menjadi estetik dan menarik perhatian para pengikutnya.

Baca Juga:
Rey Bong Ingin Jadi Ken di Love Story, Giorgino Abraham Cemas

Perjalanan Karier Rey Bong

Profil Rey Bong. (Instagram/@rey_bong26)

Karier Rey Bong dimulai saat Rey Bong membintangi sinetron berjudul Sepatu Super. Saat itu, Rey Bong memulai kariernya pada tahun 2013, saat umurnya masih 8 tahun.

Rey Bong berperan menjadi Reyhan, adik dari Ramadhan yang saat itu diperankan oleh Audric Adrian. Pada tahun 2013 pula, Dia banyak membintangi sinetron lain, di antaranya Jenderal Kancil dan Legenda. Tiga sinetron yang diperankan olehnya pada tahun itu semua diproduksi oleh MD Entertainments.

Baca Juga:
Terbongkar Rey Bong Sudah Punya Pacar, Sandrinna Michelle Bukan Ya?

Setelah perannya dalam beberapa sinetron tahun 2013, karier Rey Bong tampak cerah karena Rey Bong sering membintangi beberapa sinetron berturut-turut hingga tahun 2020. Sinetron lain yang dibintangi oleh Rey Bong, di antaranya Panji Laras, Di Sini Ada Tuyul, Gatot Kaca, Cahaya Hati, Semua Indah Karena Cinta, Amanah Wali 3, dan sinetron yang sedang dibintanginya, Dari Jendela SMP.

Bahkan, pada tahun 2018, karier Rey Bong tampak cerah karena Rey Bong turut membintangi film layar lebar ternama di Indonesia, yaitu Si Doel The Movie. Rey Bong berperan sebagai Abdullah, anak dari Doel dan Sarah yang tinggal di Belanda.

Rey Bong membintangi Si Doel The Movie tiga kali berturut-turut hingga triloginya yang terakhir, yaitu Akhir Kisah Cinta Si Doel. Selain aktif membintangi sinetron dan film layar lebar, Rey Bong juga membintangi beberapa serial ftv. 

Profil Rey Bong. (Instagram/@rey_bong26)

Kabarnya, Rey Bong juga akan membintangi film layar lebar terbaru yang disutradarai oleh Fajar Bustomi. Film tersebut akan menceritakan kisah Buya Hamka, seorang ulama Indonesia. Rey Bong akan berperan sebagai Hamka kecil di film tersebut. Wah, semakin cerah ya karier Rey Bong di layar lebar!

Dikabarkan Cinlok dengan Sandrinna Michelle

Profil Rey Bong. (Instagram/@rey_bong26)

Kesuksesan perannya sebagai Joko di sinetron Dari Jendela SMP, nama Rey Bong tentu banyak dicari-cari oleh para netizen Indonesia. Netizen lantas menjodoh-jodohkan Rey Bong dengan Sandrinna Michelle karena kesuksesan peran mereka.

Netizen penasaran apakah Rey Bong terlibat cinlok dengan Sandrinna Michelle? Saat ditanya oleh Natasha Wilona beberapa saat lalu, Rey Bong mengaku bahwa dirinya tidak terlibat cinlok dengan Sandrinna Michelle. Begitu pula Sandrinna Michelle yang mengaku bahwa dirinya tidak memiliki pacar alias jomblo.

Bawa Pulang Piala Festival Film Bandung 2020

Profil Rey Bong. (Instagram/@rey_bong26)

Lewat sinetron Dari Jendela SMP, ternyata Rey Bong berhasil membawa pulang piala Festival Film Bandung 2020 berkat perannya menjadi Joko. Rey Bong berhasil memenangkan penghargaan kategori Pemeran Pria Terpuji.

Rey Bong berterima kasih kepada banyak pihak yang telah membantunya selama perjalanan karier, khususnya kedua orangtua Rey Bong.

Rey Bong tak menyangka bahwa dirinya dapat memenangkan penghargaan ini. Pasalnya, masuk dalam nominasi saja dirinya sangat senang dan bangga. Piala yang dibawanya pulang merupakan piala pertama yang didapatkan selama bekerja di industri hiburan ini.

Nah, demikian profil Rey Bong, aktor muda yang sukses bintangi banyak sinetron dan film layar lebar.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More