Nunung. (Instagram/@triretnoprayudati_nunung)

Matamata.com - Komedian Nunung Srimulat blak-blakan soal pengalaman masa lalunya. Perempuan 58 tahun itu sempat melakukan banyak pekerjaan demi membantu ekonomi keluarga sebelum menjadi terkenal seperti sekarang. 

Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu sempat bekerja sebagai penjaga makam hingga berjualan kain batik karena tak mau pilih-pilih pekerjaan. 

Nunung (Youtube.com)

"Saya juga berjuang dulu. Berjuang mati-matian sampai saya jaga makam, saya jualan batik, saya jualan lidi yang dipotong-potong untuk mendapatkan sayuran. Itu perjuangan saya," kata Nunung di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Baca Juga:
Profil Nunung Srimulat, Alami Kesulitan Finansial Sejak Tersandung Narkoba

Kala itu Nunung masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dia justru banting tulang bekerja, beda dengan anak seumurannya yang asik bermain.

Komedian Nunung. (Instagram/@triretnoprayudati_nunung)

"Itu masih SD sebetulnya. Jadi itu karena senang saja mengerjakannya itu. Kayak bersih-bersih makam, karena emang di kampung situ banyak banget melakukan hal itu," ungkapnya. "Saya ikut-ikutan karena kan menghasilkan uang ya. Itu kelas 5-6 SD lah," ujarnya.

Nunung justru merasa bersyukur, alih-alih merasa kehilangan masa kecilnya. Pasalnya, ia bisa menikmati uang hasil keringatnya sendiri.

Baca Juga:
Bunga Zainal Ungkap Penyakit yang Diderita, Nunung Curhat Tabungan Ludes

"Tapi alhamdulillah dengan perjualan itu sekarang kita udah bisa menikmatin. Dan semuanya pasti ada perjuangan untuk menuju kesuksesan," tuturnya.

Load More