Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Matamata.com - Gus Miftah membagikan kabar duka. Salah satu orang terdekatnya yakni manager yang sudah dianggap seperti adik sendiri, Awan meninggal dunia karena Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, Gus Miftah mengunggah kenangan foto berdua dan menuliskan betapa terpukulnya ditinggal sang manager.

"Innalillahi Wa Inna ilaihi rojiun. Abah sayang sama kamu wan, tapi Allah lebih sayang sama kamu wan," tulis Gus Miftah, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga:
Sebut Gus Miftah Anjing, Harmoko Ternyata Gila

Gus Miftah dan managernya. (Instagram/@gusmiftah)

Gus Miftah kemudian mengungkapkan kebaikan-kebaikan sang manager selama ini. Tak hanya mengurusi jadwal Gus Miftah, Awan juga ikut berjuang untuk pondok pesantren sang dai.

"Begitu gigih perjuanganmu untuk pondok, untuk membantu Adek Adek santri yang lain supaya bisa makan minum dan belajar dengan layak. Sebagian besar waktumu kamu habiskan untuk ngurusi Ngaji abah dan pekerjaan untuk membesarkan pondok kita," kata Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, sambil menangis kalau Awan mengabdi untuk pondok dan mengabdi untuk dakwahnya.

Baca Juga:
Gus Miftah Tuntun Atheis Jerman Masuk Islam

"Bahkan urusan pribadi abah kamu juga urus semua… abah buka puasa apa? Sahur pakai apa? Minta dibawain apa? Etc. Tujuan hidupmu hanya satu … saya ikut abah mengabdi ke pondok biar dapat ridhonya Allah. Kamu selalu jadi pembela abah dan kawan diskusi yang menarik, membantu semua aktifitas dakwah abah," jelas Gus Miftah sedih.

Disebutkan Gus Miftah, managernya meninggal pada hari Jumat (25/6/2021) dalam kondisi terinfeksi Covid-19.

Gus Miftah (Youtube.com)

"Selamat jalan Adek ku…. Managerku… Kamu dipanggil Allah dihari yang baik ini dengan kondisi covid….. Allah tinggikan derajatmu dengan akhir hidup husnul khotimah insya Allah… alfatihah," doa Gus Miftah sekaligus meminta doa dari netizen.

Baca Juga:
Hina Gus Miftah, Pria Trenggalek Diciduk Polisi

Postingan itu pun dibanjiri komentar belasungkawa dari netizen dan beberapa publik figur.

Terlihat ada Deddy Corbuzier ikut berduka. "Orang baik. I'm so sad," tulisnya.

Baca Juga:
Ponpes Dikabarkan Bubar usai Ceramah di Gereja, Gus Miftah: Makasih ya!

Load More