Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Edy Oglek [Instagram/@edyoglek_14]

Matamata.com - Edy Oglek meninggal dunia pada Senin (28/6/2021). Sosok Edy Oglek dikenal sebagai pribadi yang jenaka. Kabar meninggalnya Edy Oglek dibenarkan oleh anaknya, Femy.

"Saya Femy anak dari ayah Edy, iya benar mba beliau meninggal pada hari ini," kata Femi kepada Matamata.com lewat pesan singkat WhatsApp, Senin (28/6/2021). 

Aktor dan komedian bernama asli Edy Suwandi dikabarkan meningga setelah dinyatakan positif Covid-19 dan sedang  menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga:
Nova Soraya Sedih Dengar Kabar Edy Oglek Meninggal Dunia

Profil Edy Oglek

Edy Oglek [Instagram/@edyoglek_14]

Edy Oglek lahir dengan nama Edy Suwandi pada 14 Juli 1966. Aktor senior ini meninggal pada usianya yang ke-54 tahun.

Edy Oglek aktif berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 1984. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Edy adalah seorang seniman lenong dan pemain teater. Edy mulai aktif sebagai seniman sejak bergabung dengan Teater Cagar Budaya pimpinan Narno Sunarno di SMA YMCA tempatnya bersekolah.

Baca Juga:
Edy Oglek Meninggal Dunia setelah Dinyatakan Positif Covid-19

 Dari Teater Cagar Budaya, Edy Oglek berpindah ke teater lainnya satu demi satu. Ia sempat menempuh pendidikan di Akademi Perbankan Muhammadiyah, tapi tidak sampai selesai.

Edy justru mengambil kursus MC dan penyiar radio untuk mendukung bakat seninya.

Sepanjang kariernya, Edy telah membintangi puluhan judul sinetron, di antaranya Si Doel Anak Sekolahan, Panji Manusia Milenium, Jinny oh Jinny, hingga Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Baca Juga:
Kabar Duka, Aktor Senior Edy Oglek Meninggal Dunia

Edy Oglek [Instagram/@edyoglek_14]

Talentanya dalam dunia seni peran juga dibuktikan oleh prestasinya. Beberapa penghargaan yang pernah diraih Edy Oglek ialah Pemenang Aktor Komedi Tebaik, Festival Sinetron Indonesia (1997), Pemenang Aktor Pembantu Terpuji, Festival Film Bandung (2004), dan Pemenang Aktor Pembantu Terbaik, Festival Teater Jakarta (2007).

Selain sinetron, Edy Oglek juga pernah menjajal kemampuannya di layar lebar, yakni di film Petualangan 100 Jam dan Republik Twitter.

Demikian profil Edy Oglek. Selamat jalan Edy, karyamu abadi. (Chandra Wulan)

Load More