Yohanes Endra | MataMata.com
Anak Artis Disunat Saat Bayi (Instagram/cutratumeyriska)

Matamata.com - Beberapa artis memilih agar anaknya dapat disunat bahkan sejak bayi. Salah satu anak artis disunat saat bayi adalah Bhaj Kama Bramantyo, anak dari Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo.

Zaskia dan Hanung serta sejumlah artis tersebut tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk menyunat anaknya kendati masih bayi. Masalah kesehatan menjadi salah satu alasan mengapa anak artis disunat saat masih bayi. 

Sebab sunat akan dapat meminimalisir resiko dari infeksi saluran kemih. Sunat atau sirkumsisi ini merupakan prosedur medis untuk mengangkat kulit yang menutupi kepala penis, termasuk bagi anak-anak. Setelah disunat, alat kelamin bayi akan lebih mudah dibersihkan. Alasan kesehatan inilah yang membuat para artis ini mantap untuk menyunat bayinya. 

Baca Juga:
4 Potret Anak Momo Geisha Disunat, Kamar Mewah Rumah Sakit Bikin Salfok

Penasaran siapa saja anak artis yang sudah disunat? Simak yuk daftar anak artis disunat saat bayi berikut

1. Ukkasya Muhammad Syahki

Anak Artis Disunat Saat Bayi (Instagram/zaskiasungkar15)

Putra pertama pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ukkasya Muhammad Syahki ini bahkan sudah disunat saat usianya masih hitungan hari. Putra yang sudah mereka nantikan kehadirannya sekian lama ini disunat saat masih berusia 22 hari. Menurut Zaskia alasan mengapa ia dan suaminya menyunat Ukkasya Muhammad Syahki saat masih bayi ini karena pengalaman dari rekan dan keluarganya. Hal ini juga rupanya saran dari dokter, semakin cepat disunat maka proses penyembuhannya pun akan lebih cepat

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Jejerkan Foto Ukkasya dengan Bayi Irwansyah: Mirip Banget!

2. Bhaj Kama Bramantyo

Anak Artis Disunat Saat Bayi (Instagram/zaskiadyamecca)

Anak kelima dari pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ini bahkan sudah disunat saat usianya belum genap satu bulan. Alasan kesehatan menjadi penyebab Bhaj Kama disunat pada usia sangat muda. Menurut Zaskia ia menyunat Bhaj Kama agar anaknya itu terhindar dari infeksi saluran kemih. Tak hanya itu saja, dengan disunat maka akan lebih memudahkan untuk membersihkan saluran kemih sang anak.

3. Shaquille Kaili Danuarta

Baca Juga:
Roger Dibuat Bingung Baby Shaquille Mendadak Tertawa Cekikikan, Ternyata...

Anak Artis Disunat Saat Bayi (Instagram/cutratumeyriska)

Anak pertama dari Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Shaquille Kaili Danuarta ini juga sudah disunat saat usianya menginjak dua bulan. Mereka meyakini bahwa dengan disunat, akan ada banyak manfaat bagi anak mereka ini. Sistem pembuangan air kecing Shaquille Kaili juga lebih sehat usai disunat.

4. Keene Atharrazka Adhitya

Anak Artis Disunat Saat Bayi (Instagram/citraciki)

Anak Citra Kirana dan Rezky Adhitya, Keene Atharrazka Adhitya ini juga disunat saat bayi. Usianya Keene Atharrazka baru lima bulan saat ia disunat. Alasan kesehatan lagi-lagi yang menjadi alasan Citra Kirana dan Rezki menyunat bayinya. Tindakan ini untuk mencegah buah hati terkena infeksi saluran kemih.

5. Alem Isco Zeroun Haub

Anak Artis Disunat Saat Bayi (Instagram/aryanifitriana24)

Anak artis Aryani Fitriana dan Donny Michael, Alem Isco Zeroun Haub juga sudah disunat saat usianya baru lima bulan. Menurut Aryani ketika anak disunat sebelum usianya satu tahun akan mendatangkan manfaat medis yang lebih banyak. Inilah yang membuatnya dan Donny memutuskan untuk menyunat sang putra sebelum usianya genap satu tahun. Kini Alem Isco sudah berusia 4 dan sudah punya seorang adik cantik bernama Aleia.

6. Abercio Mikaelmoza Samudra

Anak Artis Disunat Saat Bayi (Instagram/therealmomogeisha)

Putra kedua Momo Geisha dan Nikola Reza Samudra juga telah disunat. Faktor kesehatan juga menjadi alasan Momo dan suaminya memilih untuk menyunat sang putra saat masih bayi. Momen sunat Abe juga sempat menjadi sorotan lantaran kamar rawat yang Momo dan Abe tempati begitu luas dan dilengkapi fasilitas mewah.   

Itu tadi 6 anak artis disunat saat masih bayi. Ternyata alasan utama yang membuat sejumlah artis memutuskan menyunat sang buah hati meski masih bayi adalah karena kesehatan. Untuk mencegah sang buah hati terkena resiko infeksi saluran kemih. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More