Deddy Corbuzier (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Konten Deddy Corbuzier yang menyebut orang gila bebas COVID-19 menuai kecaman. Banyak psikiater yang menybebut konten tersebut menyesatkan.

Lewat Instagramnya, Deddy diprotes Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasi lainnya karena ayah satu anak itu menyebut Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dengan sebutan 'orang gila'. Bahkan PJS melayangkan somasi untuk Deddy.

Postingan Deddy Corbuzier (Instagram.com)

Deddy akhirnya menuliskan tanggapannya terkait somasi tersebut. Ia langsung mengakui kesalahannya.

Baca Juga:
Singgung Orang Gila, Deddy Corbuzier dan Mongol Disomasi

"Akhirnya kena somasi.. Ya sudah... Ga apa apa.. Namanya manusia..Minta maaf kan baik.. Jadi saya minta maaf kalau ada yang tersinggung krn kata kata GILA..," tulis Deddy di Instagramnya.

Deddy ternyata tak tahu jika penggunaan kata 'gila' tak tepat untuk mereka yang mengidap gangguan jiwa. Ia bahkan tak tahu ada istilah ODGJ.

Deddy Corbuzier. (Youtube/DeddyCorbuzier)

"Sumpah deh.. Saya ga tau kalau kata kata itu salah.. Jujur sih saya kaget krn saya cek di KBBI masih pakai kata "Gila" dan saya baru Paham ada kata ODGJ," terang Deddy.

Baca Juga:
Jerinx SID Terima Tantangan Deddy Corbuzier, Ini Syaratnya!

"Artinya saya ga pinter dan gak update nih.. Maaf kan yaa....... Maafkan kamiii. Maafkan kebodohaaaan dan sempitnya pengetahuan sayaaaaaa," pungkasnya.

Tak cuma itu, Deddy juga meminta maaf karena kontennya yang menyinggung banyak pihak. Salah satunya konten 'Orang Gila Bebas COVID'.

"Saya cuma youtuber biasa yang banyak salaaaaaah.... Maaf. Mudah mudahan KBBI nya juga segera di rubah yaaaa. Kedua, saya minta maaf juga kalau saya dan @mongolstres bicara ttg orang ODGJ ga kena covid.. ," imbuh Deddy.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Terpancing Emosi Denise Chariesta, Sampai Mau Lepar Botol

Deddy Corbuzier (YouTube)

"Saya rasa di konteks tsb @mongolstres konteks nya adalah ber komedi.. Dan kadang komedi memang tidak masuk dgn kenyataan atau logika.. Ini setau saya... Ga mungkin ada tujuan menghina siapapun secara sengaja dr komedi tersebut di Podcast menurut saya... Maaf kami mungkin gak paham konteks.... Maaaaaaaf..," tuturnya.

"Maaf... Maaf. Maaf. Sementara ini jawaban saya.. Mohon maaf bagi pihak yang tersinggung.. Nah para Komika.... Hati hati berkomedi... Nanti salah. Balik ribut sama @jrxsid. Hari ini ribet bgt gue... Pagi upload ttg hebatnya anak disabilities... Siang.. Ribut sama @jrxsid. sore kena somasi... WHY!!!" tutup Deddy.

Load More