Mbak You (Instagram)

Matamata.com - Paranormal Mbak You meninggal dunia. Jenazahnya tak jadi dimakamkan di Salatiga, Jawa Tengah karena keluarga memutuskan untuk memakamkannya di Bandung, Jawa Barat.

"Saya juga nggak sempat melihat wajah Mbak You tadi ya, datang Mbak You sudah siap-siap dibawa ambulance mau dianter ke Bandung, dimakamkan di Bandung," kata salah satu keluarga Mbak You, Dini saat ditemui di kawasan Bintaro, Kamis (1/7/2021).

Dini mengaku tak tahu menahu saat ditanya alasan perubahan lokasi. Ia hanya menegaskan bahwa kebanyakan keluarga memang ada di Bandung.

Baca Juga:
8 Fakta Mbak You, Paranormal Kejawen yang Meninggal Dunia

Mbak You (Youtube.com)

"Kalau permintaan atau gimana kurang tahu juga. Tapi karena banyak pihak keluarga di Bandung juga, karena mau dibawa ke Salatiga nggak bisa. Kurang tahu juga kenapa (alasannya)," ujarnya.

Namun, Dini menduga jarak lokasi yang jauh menjadi salah satu pertimbangan. Sebab, jenazah akan lebih cepat dimakamkan jika di Bandung. "Kalau ke Salatiga kan makan waktu, kasihan mbak You nya juga," katanya.

Kendati demikian, kapan tepatnya jenazah akan dimakamkan, Dini tak tahu menahu. Kata dia, kemungkinan dimakamkan pada pagi hari kalau jenazah sampai di Bandung kelewat malam. 

Baca Juga:
Kalina Ocktaranny Kaget Mbak You Meninggal: Kita Janjian Mau Ketemu!

"Kalau langsung dimakamkan nggak memungkinkan kayaknya waktunya, mungkin pagi dimakamkannya. Mbak You sekarang dalam perjalanan," katanya.

Mbak You (Instagram.com/mbakyou17)

Kabar Mbak You meninggal sebelumnya dibenarkan oleh salah satu karyawannya, Adi. Dia bilang bosnya itu menghembusan napas terakhir di rumah sakit.

Namun, Adi mengaku belum mendapat info lanjutan terkait penyebab kematian Mbak You. Sebab, rumah sakit belum menyampaikan pernyataan resmi.

Baca Juga:
Mbak You Meninggal Dunia, Vicky Prasetyo Dituntut 8 Bulan Penjara

Saat Adi dihubungi tadi, jenazah Mbak You masih di rumah sakit dan siap untuk dimandikan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Salatiga.

"Posisinya mau dimandikan dan langsung dibawa ke Salatiga. Tim (YouTube Mbak You) juga tidak ada yang merapat ke kantor atau premiere jadi kami bener-bener biar keluarga yang dampingi karena untuk kebaikan temen-temen semua. Sementara itu," kata Adi.

Mbak You terawang rumah tangga Celine Evangelista. (Youtube/TransTVOfficial)

Mbak You yang memiliki nama asli Euis Juwariyah Johana ini memang cukup populer. Dia dikenal sebagai paranormal yang sering meramal kehidupan para artis Tanah Air.

Tapi, Mbak You juga sering meramal peristiwa yang akan terjadi di masa depan belakangan ini. Termasuk bencana alam hingga politik.

Ramalannya yang sangat populer yakni tentang jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Mbak You mengatakan bahwa akan ada pesawat jatuh di tahun 2021 dengan lambang merah dan biru.

Hal itu disampaikan oleh Mbak You pada November 2020. Sontak saja, pernyataannya saat itu langsung viral dimana-mana. Di sisi lain, Mbak You juga pernah menuai sorotan lantaran mengaku sudah menikah dengan ular.

Load More