Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Benny Mustafa. (Instagram/bennymustafavd)

Matamata.com - Musisi jazz Indonesia Benny Mustapha Van Diest atau yang lebih dikenal Benny Mustafa meninggal dunia. Kabar meninggalnya Benny Mustafa salah satunya diketahui dari musisi Gerald Situmorang.

"RIP Om Benny Mustafa, legenda jazz Indonesia," tulis Gerald Situmorang di Twitter, Jumat (2/7/2021).

Kepergian lelaki yang meninggal di usia 81 tahun itu juga dibenarkan oleh Stanley Tulung melalui pesan Whats App.

Baca Juga:
Musisi Benny Mustafa Meninggal, Indra Lesmana Berduka

Benny Mustafa. (Instagram/bennymustafavd)

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Turut berduka cita dengan kepergian Om Benny Mustafa. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati senior," tulisnya.

Ungkapan duka cita juga dituliskan musisi Indra Lesmana di akun Instagramnya. Musisi jazz itu memposting video saat bersama mendiang Benny Mustafa.

"Hari ini kita kehilangan seorang musisi besar. Saya lahir dan dibesarkan di rumah di mana Om Ben selalu berada di sekitar kami. Beliau adalah sahabat almarhum ayah saya dan merupakan drummer jazz yang swinging dan inovatif," tulis Indra Lesmana di-caption videonya.

Baca Juga:
Hotman Paris Bagikan Kabar Duka, Sosok Penting Ini Meninggal Dunia

Benny Mustafa. (Instagram/bennymustafavd)

"Beliau juga satu-satunya musisi dari grup jazz lengendaris, Indonesian All Stars yang tersisa namun kini mereka semua telah tiada. Selamat jalan Om Ben," sambungnya.

Postingan itu pun direspona oleh beberapa pengikut Indra Lesmana. Beberapa diantaranya Tompi dan juga putrinya, Eva Celia yang memberikan wajah emoji menangis.

Semasa hidupnya, Benny Mustafa dikenal sebagai pemain drummer jazz. Bahkan dia pernah menjadi penabuh drum untuk band di acara Berpacu dalam Melodi TVRI bersama Ireng Maulana.

Baca Juga:
Kabar Duka, Aktor Senior Edy Oglek Meninggal Dunia

Load More