Ananda Omesh (Instagram/@omeshomesh)

Matamata.com - Baru-baru ini, presenter Ananda Omesh mengubah mobil Mercedez-Benz Vito miliknya menjadi mobil darurat Covid-19. Dia pun mencari alat-alat kesehatan penunjang agar bisa mirip dengan ambulans demi menunjang fasilitas mobilnya. 

Sayangnya, kondisi pasien Covid-19 yang melonjak berdampak pada ketersediaan alat kesehatan yang menipis. Sulitnya mencari alat-alat kesehatan di masa ini dirasakan betul oleh Omesh. 

"Kondisi covid ini ngerasin susah banget cari alat kesehatan ya Allah," keluh Omesh, ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga:
Sempat Terkena Covid-19, Ananda Omesh Ungkap Kondisinya: Sudah Boleh Pulang

Ananda Omesh bersama mobil kesayangannya, yang akan dirombak menjadi ambulance. [Instagram]

Ananda Omesh mengaku sudah keliling Jakarta mencari alat kesehatan, tapi belum menemukan. Sekalinya menemukan alat kesehatan, alat tersebut harganya mahal dan tak masuk akal.

"Saya harus, mungkin saya baru sedikit banget muter Jakarta, sampai ke daerah Pamulang, Tangerang, cuma susah banget nyarinya dan sekalinya ada mahal," imbuh suami Dian Ayu Lestari ini.

Beruntung, Ananda Omesh banyak dibantu oleh netizen. Banyak pesan yang masuk turut membantu memberi informasi atau bahkan menyumbang alat sekalinya dia lempar isu ke sosial media. 

Baca Juga:
Ananda Omesh Positif Covid-19, Istri Rindu Dibangunin Suara Berisik

Ananda Omesh (Instagram/@omeshomesh)

"Alhamdulillah sih banyak banget yang bantuin. Saya kan nggak ada link untuk cari alat kesehatan, saya nggak tahu cari perlengkapan ambulans gimana, saya cari Googling segala macam. Saya lempar aja di sosmed. Alhamdulillah," ucapnya bersyukur.

Banyaknya  pesan di Instagram pun membuat Omesh sadar ia harus lebih banyak bersyukur. Sebab, keluarganya masih diberi kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang kasusnya melonjak tinggi ini. 

"Tapi saya juga langsung ngerasain ya di satu sisi alhamdulillah saya dan keluarga diberikan kesehatan saat ini, walau mertua lagi sakit," tutur Ananda Omesh.

Baca Juga:
Trauma Main Film, Ananda Omesh Sampai Pergi ke Psikolog

Seperti diketahui sejak kemarin Ananda Omesh sibuk mencari beberapa peralatan medis untuk ditempatkan di mobil darurat Covid-19 miliknya.

Mobil tersebut rencananya akan dipakai untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan ke rumah sakit, namun tidak untuk pasien kritis. Sebab, fasilitasnya belum memadai seperti ambulans.

Load More