Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Maia Estianty. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Aksi penggalangan dana untuk para tenaga kesehatan atau Nakes kembali dilakukan oleh Maia Estianty. Istri Irwan Mussry itu mengungkap hal tersebut lewat unggahannya di Instagram pada Selasa (6/7/2021).

"Selamatkan Nakes. Makin banyak dokter dan nakes yang terpapar covid, padahal kita sudah krisis macam-macam termasuk oksigen dan obat," kata Maia Estianty mengawali.

Maia Estianty. (MataMata.com/Yuliani)

"Kalau urusan ketersediaan oksigen dan obat, pemerintah yang gerak. Kita juga bingung bagaimana caranya bantu urusan ini," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dari Dul, Maia Estianty Kasih Hadiah Tissa Biani Tas Branded

Ibunda Al, El dan Dul ini mengatakan bahwa tetap bisa bantu dengan cara lain. Menyediakan alat pelindung diri (APD) untuk mereka adalah salah satu diantaranya. 

Unggahan Maia Estianty [Instagram/@maiaestiantyreal]

"Tapi kita bisa bantu selamatkan nakes. Jangan biarkan mereka bertumbangan. Siapa yang akan merawat pasien di RS, padahal situasi masih mungkin lebih sulit dari sekarang," tutur Maia Estianty.

"Kita bisa support keselamatan dan kesehatan nakes melalui beberapa hal. Satu, memberikan APD yang layak dan kwalitasnya sesuai standar. Dua, membantu asupan gizi nakes terutama vitamin," imbuhnya.

Baca Juga:
Maia Estianty Berduka Ditinggal Orang Terkasih: Al Fatihah

Ibu Al Ghazali ini mengatakan kalau membuat penggalangan dana untuk masalah ini bersama dengan Cathy Sharon dan lainnya.

"Karena itu, kami @cathysharon , @maiaestiantyreal @wandaponika @tetapkurawa dkk, membentuk tim “Anak Bangsa Peduli” yang langsung ber koordinasi dengan Tim Mitigasi IDI agar bantuan tepat sasaran, sesuai kebutuhan & kwalitasnya pun sesuai standar," kata Maia Estianty. 

"Kami tau kalian pengen banget ikut mengulurkan tangan. Untuk mempermudah cara donasinya, kami membuka akun di @kitabisacom sehingga teman-teman bisa ikut donasi dan kami yang mengkkoordinasikan bersama Tim Mitigasi IDI," paparnya. 

Baca Juga:
8 Gaya Pacaran Tissa Biani dan Dul Jaelani, Maia Estianty Ikutan Memuji

Maia Estianty (Youtube.com)

Demi mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang kian melonjak, Maia Estianty mengajak publik untuk ikut bergerak melakukan penggalangan dana ini. 

"Kita gerak sama-sama, gandeng tangan dari banyak anak bangsa yang peduli pasti bisa hadapi ini semua. Yuk langsung menuju ke aplikasi “Kita Bisa” dan donasi di akun “ANAK BANGSA PEDULI”. Atau klik di link bio linktree aku di atas IG," jelasnya.

Postingan Maia Estianty ini langsung dibanjiri beragam komentar dari para netizen dan rekan artis. Mereka mendukung penuh apa yang dilakukan Maia Estianty. 

"Setuju. Sehat semua para nakes, semoga Allah selalu melindungi kamu semua dan menyembuhkan para pasien yang sakit. Amiin ya Rabb," kata Rossa. 

"Alfatihah buat para Dokter dan nakes yang sudah membantu mereka yang sakit semoga diberikan kesehatan dan kekuatan Aamin YRA," imbuh Iis Dahlia.

Load More