Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Kartika Putri dan ibunya. (Instagram/@kartikaputriworld)

Matamata.com - Kartika Putri tak bisa menyembunyikan kesedihannya saat mengungkapkan kondisi terkini ibunya, Masayu Puspita Diana Putri yang terpapar Covid-19. Sambil menangis, istri Habib Usman Bin Yahya itu mengatakan kondisi ibunya yang sudah dua hari tidak sadarkan diri.

"Sudah 2 hari mama tidak sadarkan diri. Memang tidak disadarkan. Terakhir yang bikin aku sedih karena sebelum diintubasi, mama yang tadinya nggak mau makan, yang tadinya sulit untuk makan, karena setiap kali mama makan, dadanya sesak sakit," kata Kartika Putri sambil menangis di jumpa pers virtual, Kamis (8/7/2021).

Potret Anak Sambung Kartika Putri (Instagram/@syarifahsyahratusalwa)

"Terus sebelum nggak sadar ini mama tuh semangat banget mau makan, mau sembuh katanya," lanjutnya tak kuasa menahan isak.

Baca Juga:
Kartika Putri Kabarkan Ibunya Dipasangi Ventilator: Doakan Mama Kuat!

Kartika Putri menceritakan, kesedihannya semakin membuncah tatkala pihak rumah sakit mengirimkan video ibunya yang pada saat itu masih tersadar. Meski saturasinya disebut terus menurun, ibundanya diakui mengaku ingin sembuh ke dokter yang merawat dan merekamnya.

"Jadi saat mama sebelum diintubasi, mama dalam keadaan semangat luar biasa. Mama dalam keadaan yang mau makan, meski saturasinya terus menurun. Jadi pada saat itu yang bikin saya hancur adalah ketika saya melihat video itu terakhir kali saat ini, saya yakin mama saya pasti sembuh," ujarnya berusaha optimis masih menangis.

Ibu Kartika Putri. (Instagram/@kartikaputriworld)

Saat ini, ibundanya masih tidak sadar, karena memang diintubasi untuk penggunaan ventilator. Sebab, saturasi oksigennya naik turun hingga pernah diangka 60 terendahnya. Perempuan berusia 30 tahun tersebut menambahkan CT value ibunya pun semakin menurun. Diketahui, angka CT yang kecil menunjukkan jumlah virus yang banyak.

Baca Juga:
Ibu Masuk Ruang ICU, Kartika Putri Minta Dibacakan Surat Al-Fatihah

"Saturasinya belum stabil, CT valuenya saat dikonfirmasi 21, sekarang malah menurun di angka 15," imbuh Kartika berusaha tegar.

Kartika pun mengungkap ibunya sempat mengalami serangan jantung. Kondisi paru-parunya pun sudah penuh kabut dipenuhi oleh virus.

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

"Mama juga untuk pertama kalinya kemarin sempat kena serangan Jantung karena panik, paru-parunya kabut udah penuh virus," pungkasnya.

Baca Juga:
Kartika Putri Sedih Ibu Positif Covid-19, Ungkap Kondisi dan Minta Doa

Diketahui, ibunda Kartika Putri saat ini tengah dirawat di ICU RSPP Simprug sejak tanggal 4 Juli 2021. Kondisinya terus menurun dengan saturasi yang naik turun dan belum sadarkan diri.

Load More