Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sumber Kekayaan Ardi Bakrie (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Matamata.com - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada 7 Juli 2021. Polisi awalnya mengamankan sopir Nia dan Ardi yang berinisial ZN. Saat digeledah, ZN membawa satu klip narkotika jenis sabu yang disebutnya merupakan milik Nia dan Ardi. Polisi lantas menggeledah kediaman Nia dan menemukan barang bukti bong untuk menghisap sabu. Ardi sendiri sedang tidak ada berada di tempat sehingga hanya Nia dan sang sopir yang dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat. Di hari yang sama, Ardi menyerahkan diri setelah dihubungi sang istri. Dari hasil tes urine, tiga orang tersangka positif mengonsumsi metamfetamin atau sabu.

Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sukses bikin heboh publik. Pasalnya, Nia dan Ardi dikenal bergelimang harta sehingga penangkapan tersebut menuai banyak reaksi julid. Banyak yang nyinyir apabila akhirnya Nia dan Ardi akan direhabilitasi. Ketidakhadiran Nia dan Ardi saat pers rilis juga sempat menuai kontroversi karena polisi dianggap memperlakukan tersangka dengan berbeda. Sedangkan dari pihak Nia dan Ardi menyayangkan polisi yang membawa senjata tajam saat mengawal para tersangka. Setelah 'sembunyi', Nia Ramadhani akhirnya muncul dan meminta maaf karena tidak bisa menjadi contoh yang baik untuk ketiga anaknya.

Sumber Kekayaan Ardi Bakrie (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Setelah berbagai pemberitaan kurang menyenangkan tersebut, harta Ardi Bakrie yang merupakan putra bungsu Aburizal Bakrie ikut dibahas. Menurut berbagai survei, Ardi merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan Rp1,55 triliun pada 2020. Dari mana saja sumber kekayaan Ardi Bakrie tersebut? Berikut ulasan yang dilansir dari berbagai sumber. 

Baca Juga:
Terjerat Kasus Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Rindu Anak

1. Perusahaan Keluarga Bakrie

Sumber Kekayaan Ardi Bakrie (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Ardi Bakrie diketahui menjabat sebagai Wakil Direktur PT Bakrie and Brothers Tbk sejak 2018. PT Bakrie and Brothers merupakan anak perusahaan tertua Bakrie Group yang didirikan kakek Ardi, Achmad Bakrie.

Perusahaan ini bergerak di bidang infrastruktur, migas, properti, media, hingga pertambangan sejak 1942.

Baca Juga:
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Sudah Mulai Jalani Rehabilitasi

2. TV Swasta dan Media Online

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Ardi Bakrie tercatat sebagai Wakil Presiden Direktur Visi Media Asia (VIVA) yang mengelola stasiun televisi TvOne (PT Lativi Mediakarya) dan media online Viva (Viva Media baru).

Namun mengacu data laporan keuangan VIVA pada Maret 2021, Ardi Bakrie tidak memiliki porsi saham pribadi. Pada 2017, Ardi Bakrie sempat menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Viva Media Baru.

Baca Juga:
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditangkap Narkoba, Calvin Jeremy Menikah

3. Bisnis Properti Resort Bintang Lima

Sumber Kekayaan Ardi Bakrie (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Ardi Bakrie ternyata juga berbisnis properti sebagai pemilik dari resort dan villa bintang lima di beberapa kota besar. Sebut saja Pullman Bali Legian Nirwana di Bali, Krakatoa Nirwana Resort di Lampung, dan hotel bintang lima Grove Suites di Jakarta Selatan.

Krakatoa Nirwana Resort di Lampung disebut-sebut sebagai aset kekayaan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani.

4. Dirikan Komite Olahraga Bela Diri

Sumber Kekayaan Ardi Bakrie (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Sejak 2021, Ardi Bakrie menjabat sebagai Direktur Utama Badak Lampung. Sebelumnya Ardi telah menunjukkan ketertarikan di bidang olahraga dengan mendirikan Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI) pada Februari 2016.

Ia juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum KOBI.

5. Dukung Nia Ramadhani Bisnis Kuliner dan Fashion

Sumber Kekayaan Ardi Bakrie (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Ardi Bakrie mendukung penuh bisnis Nia Ramadhani di bidang fashion dan kuliner. Nia diketahui pernah berbisnis kue Roti Mama Nia. Namun sayangnya bisnis tersebut sudah tutup setelah banyak mendapat ulasan negatif. Nia juga sempat berbisnis pakaian anak-anak dengan merek Mikha in Fashion yang merupakan rebranding dari merek NRAB.

Berbagai jabatan yang diemban Ardi Bakrie serta kepemilikan bisnis di bidang properti membuat jumlah total kekayaan lebih dari 1 triliun menjadi masuk akal, ya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More