Dokter Tirta (Instagram/@drtirtaofficial)

Matamata.com - Dokter Tirta Mandira Hudhi geram karena ada yang percaya dengan pernyataan dr Lois Owien soal tak percaya Covid-19. Karenanya, pria lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut meluruskannya melalui cuitan pada Selasa (13/7/2021).

Dalam utas yang dibuatnya, dokter Tirta menjelaskan bahwa dirinya tidak bungkam. Dokter yang percaya tidak adanya Covid-19 tersebut sudah menampakkan dirinya sejak Desember 2020.

"Dibungkam? Gue dan beberapa dokter sudah sering debat ama dia, baik di medsos + via chat. Gue ngajak ketemuan di Maret dan April? Dia ga hadir," tulis @tirta_hudhi.

Baca Juga:
dr Lois Owien Ditangkap Polisi, Viral Pernah Kritik Raffi Ahmad Vaksin

Cuitan dokter Tirta (Twitter)

Selama Desember tahun lalu hingga sekarang, dr Lois disebut sempat beberapa kali memaki IDI. Namun, karena dirasa akun wanita lulusan Universitas Kristen Indonesia tersebut palsu, sehingga IDI tidak menanggapinya.

"Sampe bang Hotman bisa undang dia ke TV, yang gue ga tau alesannya apa. Bukti? Lha Lois sendiri aja pernah capture chat gue ama dia di medsos dia. It means gue membuka ruang diskusi," sambungnya.

Segala teori dari dr Lois sempat dibantah para dokter, seperti asidosis laktat, patfis jantung kiri, interaksi obat, hingga konsumsi vitamin C satu gram per jam.

Baca Juga:
dr Richard Lee Kritik dr Lois yang Tak Percaya Covid-19: Gak Waras ya?

Cuitan dokter Tirta (Twitter)

"Lois bilang semua pasien covid meninggal karena interaksi obat. Ini ngawur. Banget. Lo bisa cek semua jurnal. Pasien Covid meninggal rata-rata karena badai sitokin, infeksi paru berat, pnemonia, ards, hipoxia. Interaksi obat dari mana?"

Dokter Tirta meluruskan bahwa obat yang diberikan kepada pasien Covid-19 di rumah sakit bertujuan untuk mengurangi gejala berat dan aktivtas virus corona.

Pemberian dosis obat pun dilakukan secara hati-hati, sehingga tidak terjadi double dosis atau dosis yang diberi dua kali lipat.

Baca Juga:
Soal Isu Endorsement Covid-19, dr Tirta: Jika Ada, Pasien Udah Kaya!

Cuitan dokter Tirta (Twitter)

"Vit C 1 gram per jam kata Lois. Padahal dosis maximal yang diterima tubuh cuma 2 gram/hari. Jebol ga tuh ginjal lu. Kalo lu percaya usul Lois. Hadeh. Kasian ginjal lau," imbuhnya.

Dokter Tirta kembali menegaskan bahwa opini dr Lois adalah bohong atau hoax. IDI pun pernah memberi kesempatan dr Lois untuk membuat klarifikasi tetapi ditolak.

"Paham? Lu baca aja penolakannya. Banyak. Di media. Dia hanya mau bicara sendiri di TV TV. Tolonglah. Cerdas dikit bro kalo bernarasi. Lu bisa scroll ig Lois. Twitter Lois. Dia kan pajang chat gue. Logika aja. Kalo gue bungkam. Ngapain selama tujuh bulan dibiarin," tambahnya.

Baca Juga:
Dr Tirta Sentil Larangan Mudik Pemerintah: Menteri Punya Grup WA Gak Sih?

Cuitan dokter Tirta (Twitter)

Pria ini mengaku pusing dengan orang-orang yang masih percaya dengan konspirasi, yang menurutnya salah tetapi merasa paling benar.

Ia juga meluruskan bahwa dilaporkannya dr Lois tidak ada hubungannya dengan politik.

"Lois ga ada hubungan ama politik. Dia sebar info salah soal covid. Dan dipercaya sebagian warga. Makanya dilaporkan... Karena hoax berbahaya. Dikasih waktu 7 bulan. Buat tobat. Malah tambah bubrah," pungkasnya.

Load More