Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Bisnis Mukena (Instagram/@doa.indonesia)

Matamata.com - Bukan hal yang mengejutkan lagi apabila para artis Tanah Air terjun ke dunia bisnis. Dunia entertainer yang serba tak pasti membuat para artis berusaha menstabilkan pemasukan dengan segala cara, misalnya saja menjual produk dengan nama besar yang mereka miliki. Salah satu produk yang banyak dijual para selebriti adalah mukena. Bahkan Amanda Manopo yang seorang non muslim pun berjualan mukena karena mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam.

Siapa saja artis Tanah Air yang berbisnis mukena? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Amanda Manopo

Baca Juga:
Dewi Sandra Ajukan Syarat Sebelum Dinikahi Agus Rahman, Singgung soal Aib

Artis Bisnis Mukena (Instagram/@amandamanopo)

Amanda Manopo tengah berada di puncak kariernya berkat sinetron Ikatan Cinta. Mantan kekasih Billy Syahputra ini diketahui juga tertarik menjajal bisnis fashion. Meski non muslim, Amanda Manopo rupanya tertarik berbisnis mukena. Tak tanggung-tanggung, Amanda juga menjadi model untuk produk yang diberi nama "amanda manopo mukena" tersebut. Mukena Amanda Manopo dibanderol dengan harga nyaris Rp1,4 juta. Menurut Amanda, sah-sah saja dirinya berjualan mukena di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam.

2. Dewi Sandra

Artis Bisnis Mukena (Instagram/@doa.indonesia)

Dewi Sandra diketahui berhijab sejak 2013. Kehidupan Dewi pun ikut berubah menjadi lebih religius. Bahkan dalam urusan bisnis, Dewi Sandra memilih mukena dan hijab untuk dipasarkan dengan nama merek "DOA Indonesia". Koleksi mukena Dewi Sandra tak hanya dipasarkan selama momen Ramadan dan Lebaran, tetapi sepanjang tahun. Bahkan menurut Dewi Sandra, pandemi Corona justru menaikkan penjualannya. Mukena DOA Indonesia milik Dewi Sandra dijual dengan harga sekitar Rp850 ribu.

Baca Juga:
Belajar Berhijab, Syahrini Teringat Masa Lalunya: Itu Zaman Jahiliyah

3. Syahrini

Artis Bisnis Mukena (Instagram/@princessyahrini)

Syahrini menjual produk mukena bareng sang kakak sekaligus manajernya, Aisyahrani, sejak 2019. Mukena yang dipasarkan dengan merek "Fatimah Syahrini" tersebut sempat membuat publik tercengang mengetahui harga Rp5 juta per set lantaran logonya berupa emas 24 karat. Untuk lebih menjangkau konsumen, Syahrini kembali mengeluarkan produk mukena versi traveling dengan harga Rp1,6 juta saja di tahun 2021 ini. Sesuai namanya, mukena model ini praktis dibawa kemana-mana dengan tas kecil sebagai pelengkap.

4. Nagita Slavina

Baca Juga:
7 Artis Beda Agama dengan Sahabatnya, Dewi Sandra - Bertrand Antolin Kompak

Artis Bisnis Mukena (Instagram/@nagitaslavinamukena)

Nagita Slavina seolah belum cukup puas bereksplorasi dengan berbagai bisnis yang dimilikinya bareng Raffi Ahmad. Nagita tampak tak main-main saat berjualan mukena dengan memilih bahan pure organic cajuput fabric Jerman yang bersifat adem, jatuh, dan daya serap tinggi. Tampaknya mukena yang dirilis Nagita tahun lalu ini masih laris-manis di pasaran dengan patokan harga sekitar Rp2,3 juta.

5. Ivan Gunawan

Artis Bisnis Mukena (Instagram/@mandjha.ivangunawan)

Dikenal sebagai desainer kondang, Ivan Gunawan tak ketinggalan merilis mukena untuk merek MANDJHA IVAN GUNAWAN miliknya. Sebenarnya MANDJHA lebih berfokus pada hijab. Namun jelang momen-momen seperti Idul Fitri, MANDJHA juga ikut meluncurkan model mukena yang tak hanya nyaman, namun juga cantik berkat campur tangan desain dari Ivan Gunawan. Harga mukena merek MANDJHA dipatok sekitar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

6. Vanessa Angel

Artis Bisnis Mukena (Instagram/@vanesza.wear)

Beda dengan artis-artis lain, Vanessa Angel menjual mukena berbahan satin dengan harga yang amat terjangkau yakni Rp325 ribu. Belakangan Vanessa dan sang suami, Bibi Ardiansyah memang sibuk berbisnis dari kuliner hingga fashion. Merek bisnis fashion mereka bernama "Vanesza Wear" yang memperlihatkan berbagai koleksi lucu yang juga kerap dikenakan Vanessa dan suami dalam keseharian.

7. Zaskia Adya Mecca

Artis Bisnis Mukena (Instagram/@meccanismindonesia)

Nama brand Zaskia Adya Mecca termasuk yang paling awal dan lama bertahan di industri fashion muslim, Meccanism. Sama seperti produk milik Vanessa Angel, Zaskia menjual mukenanya dengan harga sekitar Rp300 ribuan saja. Bahan yang dipilih Zaskia untuk produk mukenanya adalah katun rayon dengan paket penjualan tas dan sajadah dalam satu set.

Apakah kalian pernah beli mukena produk artis guys? Dengan design yang mewah, nggak salah kalo mukena para artis dibanderol dengan harga lumayan pricey ya! Tapi ada yang murah juga tuh! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More