Potret Anwar Fuady dan Istri (Instagram/@fuady_47)

Matamata.com - Pada hari ini (18/7/2021), pukul 04:40 WIB, istri Anwar Fuady, Hj Farida Fuady meninggal dunia di UGD Rumah Sakit Ciputra, Jakarta Barat. Anwar Fuady bilang kalau sang istri meninggal dunia karena Covid-19 komorbid ginjal.

"Alhamdulillah, mungkin Tuhan juga kasihan lihat dia, capek cuci darah tiga tahun ini udah umur sekian," kata Anwar Fuady saat ditemui di kawasan Tangerang, Minggu (18/7/2021).

Anwar Fuady (MataMata.com/Sumarni)

Anwar Fuady memaparkan kalau kondisi istrinya drop saat cuci darah terakhir. Saat dilakukan tes swab, hasilnya pun positif.

Baca Juga:
Kabar Duka, Istri Anwar Fuady Meninggal Dunia

"Sebetulnya sehat, cuma pas cuci darah terakhir kemarin, collaps, dokter saranin cek PCR, dan ternyata pas tanggal 13 hasilnya positif Covid-19," ungkap pesinetron Samudra Cinta ini.

Potret kenangan Anwar Fuady dan istri. (Instagram/fuady_47)

Namun, karena membludaknya pasien di rumah sakit, sang istri belum sempat mendapat kamar perawatan. Padahal, mereka sudah mencari rumah sakit sejak 13 Juli 2021.

"Langsung anak saya bawa orang, cari rumah sakit nggak dapet, cari sana, cari sini akhirnya dapet. Dapet dari temannya anak saya, di Rumah Sakit Ciputra, tapi belum bisa masuk kamar di IGD-nya saja," jelasnya.

Baca Juga:
Anwar Fuady Sebut Henky Solaiman Sosok yang Sangat Sederhana dan Baik

Kendati demikian, Anwar Fuady berterima kasih lantaran Rumah Sakit Ciputra menerima sang istri di UGD. Meskipun takdir berkata lain.

Anwar Fuady (kemeja hijau). [MataMata.com/Sumarni]

"Itu pun sudah berterima kasih, dapat layanan standar, baik, cuma nggak bisa ke kamar perawatan karena penuh, kamar tuh kosong kalau ada yang pulang atau meninggal," tuturnya.

"Jadi selama empat hari, Rabu sampai Minggu, lima hari itu, makin menurun ya hingga akhirnya istri saya meninggal dunia, tenang sekali (meninggalnya)," lanjutnya mengakhiri.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ngomong Kasar, Kriss Hatta Harap Anwar Fuady Menegur

Potret Anwar Fuady dan Istri (Instagram/@fuady_47)

Jenazah Hj. Farida Fuady sendiri sudah dimakamkan di Yayasan Taman Makam Wakaf al ma'arif, Tangerang. Hj. Farida Fuady neninggal di usia 69 tahun dan dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Load More