Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Ustaz Solmed. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Orangtua Ustaz Solmed meninggal dunia dalam waktu berdekatan. Ibunda Ustaz Solmed, Hj Salmah Lubis meninggal dunia pada 11 Juli lalu. Selang lima hari kemudian, sang ayah H Nadjamuddin Nasution menyusul.

Masih merasakan duka mendalam, Ustaz Solmed mengaku masih berusaha beranjak dari kesedihannya. Bahkan, suami April Jasmine ini membohongi dirinya sendiri dengan pemikiran ibu dan ayahnya sedang tidur di kamar.

Ustaz Solmed dan April Jasmine. (Instagram/@apriljasmine85)

"Akhirnya saya punya mindset sendiri, 'Yang (April Jasmine)kalau kamu mau bersihin kamar emak, bapak, jangan ada saya ya, saya nggak mau lihat.' Karena mindset saya emak bapak saya tuh lagi tidur di sana," ujar Ustaz Solmed, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/7/2021).

Baca Juga:
Ustaz Solmed Terpukul Ayahnya Meninggal Dunia: Surga Jadi Tempat Tinggalnya

Ustaz Solmed pun mengaku membayangkan ibu dan ayahnya sedang lelah sehingga terus menerus istirahat di kamar. Namun, dai 38 tahun ini sendiri tak berani memasuki kamar tersebut karena tahu kenyataannya.

"Kalau saya keingetan, 'ah lagi tidur emak bapak nggak usah digangguin.' Dalam rangka memulihkan sebenarnya perasaan itu," kata bintang sinetron Pesantren & Rock N' Roll ini.

Ustaz Solmed dan April Jasmine [Instagram]

Tak dipungkiri, hal itu kadang tak mempan dan membuatnya tetap berduka. Namun, Ustaz Solmed kembali menciptakan pemikirannya sendiri.

Baca Juga:
Penyebab Ibu Ustaz Solmed Meninggal: Positif Covid-19 Komorbid Gagal Ginjal

"Kalau itu tidak mempan, saya mikir mungkin kalau emak umurnya dipanjangin saya jadi durhaka kali ya. Kalau emak-bapak umurnya panjang dosanya jadi banyak, jadi saya berusaha menghibur hati," tutur Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed [Instagram]

Ustaz Solmed mengakui, hal itu merupakan salah satu terapinya menghibur kesedihan. Tentu saja, pemikiran tersebut juga diiringi doa untuk orangtua dan berzikir.

"Ya itu salah satu treatment selain baca Alquran dan zikir," imbuh Ustaz Solmed.

Baca Juga:
Istri Ustaz Solmed, April Jasmine Terpapar Covid-19: Sedih Banget!

Load More