Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa (Instagram/sabrinachairunnisa_)

Matamata.com - Deddy Corbuzier mengajak Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengampanyekan kebiasaan berolahraga demi kesehatan masyarakat Indonesia, terutama di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Mengutip dari sebuah penelitian, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa berolahraga selama lebih dari 150 menit per minggu dapat mencegah sakit Covid-19 parah. Bahkan, kegiatan itu bisa mengurangi risiko kematian.

"Okay, ada sebuah penelitian, nah, ini beneran nih, penelitian di mana-mana, gue rasa WHO juga udah tahu, dokter-dokter semuanya setuju, kalo lu olahraga lebih dari 150 menit per minggu, ya."

Baca Juga:
Ivan Gunawan Ditantang Deddy Corbuzier, BB Turun 20 kg Dapat Rp 500 Juta

Ayu Ting Ting dan Deddy Corbuzier (Instagram.com)

"Ini penelitiannya benar, lebih dari 150 menit per minggu, maka pada saat Anda kena Covid kemungkinan Anda masuk rumah sakit lebih sedikit, kemungkinan Anda meninggal lebih sedikit," tutur Deddy, dalam sebuah video pendek yang diunggahnya pada Rabu (21/7/2021).

Pria 44 tahun ini pun menegaskan bahwa apa yang disampaikannya bukan kabar bohong.

"Cek aja penelitiannya, ini bukan hoax," sambungnya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Tanya Soal PPKM, Luhut Ngakak Beri Respons Ini!

Mobil sport Deddy Corbuzier BMW The 8. (Facebook)

Deddy Corbuzier paham bahwa saat ini gym sedang tutup, tetapi menurutnya hal itu tidak menghalangi seseorang untuk berolahraga.

"Gue tau sekarang gym lagi tutup, tempat olahraga lagi tutup, tapi lu bisa olahraga sendiri di rumah. Apa pun yang lo lakukan, lakukan lah. Ini pandemi, jangan diam saja, bergerak," imbuhnya.

Agar masyarakat menerapkan hal itu, mantan suami Kalina Oktarani ini pun meminta Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, untuk ikut mempromosikannya.

Baca Juga:
Kemampuan Deddy Corbuzier Disentil Luhut Pandjaitan: Apa Hebatnya Sih?

Podcast Deddy Corbuzier  (YouTube Deddy Corbuzier).

"Nah, pak Menpora, tolong lah, pak, tolong ini dikabarkan ke orang-orang pak Menpora, jadi jangan hanya 3M doang. Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan. Tapi olahraga, work out. Pak Menpora, ayo lah, tolng lah," tutup Deddy sambil tersenyum.

Dalam caption, Deddy tak segan-segan untuk men-tag akun Instagram resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"@kemenpora pak.. Yuk Promo kesehatan... Udah banyak berita kesakitan.. Udah banyak anjuran 3m... Tapi sehat dari dalam lawan covid blom... Yuk pak.. Tak bantu lah," tulisnya.

Permintaan Deddy ini pun disambung banyak dukungan. Beberapa kalangan artis seperti Judika, Ibnu Jamil, serta Ari Lasso mengaku setuju.

Para netizen juga mendukung pernyataan Deddy tersebut.

"Setujuuuuuu!!!!!! Tag pak sesmenpora @gatot_s_dewa_broto bener ini paak, pls sampaikan ke Pak Zae.. people needs to work out! 3 M saja nda cukup. Nuwun Bapakk," tulis seorang netizen.

"Benerr... aku biasa jogging tiap hari 1 jam... dan pas kna covid sambil berjemur aku tetap jogging dan senam2 kecilll... CT. ku 21. tekanan o2 dalam darah rata2 94 -95 ... demam.pusing batuk pilek asam lambung ... alhamdulillah gejala2 itunhanya aku rasakan 2 hari... setelah nya sudah sehat. hari ke 14 sudah sembuh,' imbuh yang lainnya.

 

Load More